Biodata dan Foto Pemain Drama My Girlfriend Is a Gumiho

My Girlfriend Is a Gumiho atau juga dikenal dengan judul My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox adalah drama Korea tahun 2009 bergenre komedi romantis. Gumiho adalah jenis makhluk rubah jadi-jadian yang suka makan hati manusia. Drama 16 episode ini menampilkan Lee Seung-gi dan Shin Min-ah sebagai pemeran utama, yang dibantu beberapa aktor dan aktris lain. Yuk kita simak profil para pemain utama My Girlfriend Is a Gumiho.

Gambar drama My Girlfriend Is a Gumiho

Lee Seung-gi sebagai Cha Dae-woong

Foto Lee Seung-gi

Aktor berbintang Capricorn ini punya keahlian bermain anggar dan suka mendengar musik serta bermain bola. Lee Seung-gi bukan hanya sekedar aktor, tapi ia juga penyanyi dan entertainer. Banyak album dan single yang sudah dilahirkannya, demikian juga drama yang ia mainkan. Di tahun 2014 Lee bermain dalam film pertamanya berjudul Today’s Love bersama aktris Moon Chae-won. Drama terpopuler Lee adalah Brilliant Legacy, You’re All Surrounded, The King 2 Hearts, dan lain sebagainya.

Shin Min-ah sebagai Gu Mi-ho/Park Seon-ju/Gil-da

Shin Min-ah

Shin Min-ah lebih rajin bermain film ketimbang drama. Model dan aktris yang akrab dipanggil Do Duk Do Duk ini melejitkan namanya lewat film Volcano High, yang segera disusul deretan film-film berkualitas seperti Madeleine, A Bittersweet Life, Beautiful Days, dan masih banyak lagi lainnya. Shin punya keahlian aneh, yakni bisa menirukan suara orang. Ia suka bermain skating dan mendengarkan musik. Ia juga sempat mempublish sebuah buku di tahun 2009 yang diberi judul Shin Min-a’s French Diary. (Lihat koleksi foto Shin Min-ah di sini)

No Min-woo sebagai Park Dong-joo

Gambar No Min-woo

Aktor dan musisi Korea satu ini lahir di Jepang pada tanggal 29 Mei 1986. Sebagai aktor, Min-woo mulai berakting serius di tahun 2008, meski ia sebenarnya sudah pernah bermain drama di tahun 1997. Setelah tampil di My Girlfriend Is a Gumiho, Min-woo melanjutkan karirnya dengan bermain di beberapa drama, seperti God’s Gift – 14 Days, serta film seperti The Admiral: Roaring Currents. Min-woo memulai karirnya lewat jalur musik. Ia menjadi penggebuk drum band rock TRAX di tahun 2004, lalu menjadi gitaris di band The Romantist, dan menjadi leader grup 24/7 bersama Lee Jang-woo dan Hyun Woo.

Park Soo-jin sebagai Eun Hye-in

Gambar Park Soo-jin

Park lahir pada tanggal 27 November 1985. Dari tahun 2001 sampai 2006, wanita seksi ini adalah anggota girlband Sugar. Ia meninggalkan Sugar karena ingin mengejar karir sebagai aktris. Park bukan cuma aktris, ia juga merangkap sebagai model dan penyanyi. Wanita Sagitarius yang hobi menonton film laga ini lebih banyak terlibat dalam drama ketimbang film. Ia pernah menjadi peran figuran dalam drama laris Boys Before Flowers yang dibintangi Lee Min-ho. Park adalah pemeran Maya muda dalam serial Queen Seondeok di tahun 2009.

Sung Dong-il sebagai Ban Doo-hong

Foto Sung Dong-il

Di tahun 2014, Sung Dong-il bermain dalam drama Gap Dong dan It’s Okay, That’s Love, serta film Chronicle of a Blood Merchant, Elegant Lies, dan Miss Granny. Aktor berbintang Taurus ini menjadi tenar berkat film fenomenal Korea bergenre komedi romantis, 200 Pounds Beauty. Sung paling dikenal sebagai aktor pembantu yang jenaka tapi juga kadang mempesona. Pria kelahiran 27 April 1967 ini telah bermain dalam drama dan film yang tak terhitung jumlahnya. Sung Dong-il adalah ayah dari tiga anak, Sung Yool, Sung Bin, dan Sung Joon.

Byun Hee-bong sebagai Cha Poong

Gambar Byun Hee-bong

Ayah dari tiga orang anak ini lahir tanggal 8 Juni 1942 dengan nama Byun In-chul. Ia sempat berkuliah di Universitas Chosun sebelum akhirnya memilih drop out untuk mengejar karir aktingnya. Debutnya terjadi di tahun 1970. Ia mulai menggunakan nama Byun Hee-bong di tahun 1977. Selama era 70-an, Hee-bong terkenal di televisi sebagai aktor watak yang kerap memerankan karakter eksentrik yang tidak cocok dengan mainstream Korea. Di tahun 2000, ia diplot sebagai pemeran pembantu di film Barking Dogs Never Bite yang sangat dikenang, serta film Korea terlaris kedua sepanjang masa, The Host (2006)

Yoon Yoo-sun sebagai Cha Min-sook

Gambar Yoon Yoo-sun

Aktris yang kecantikannya seolah tak memudar ini lahir pada tanggal 17 Januari 1969. Wanita berbintang Capricorn dan berdarah O ini bermain dalam puluhan drama TV. Yoon sejauh ini hanya bermain dalam tiga film, yakni Open City, A Day with My Son, dan Righteous Ties. Beberapa drama besar yang pernah menampilkan Yoon adalah The King and I, The Return of Iljimae, Queen Seondeok, High Kick 3: The Revenge of the Short Legged, Jang Ok Jung, Good Doctor, dan Wonderful Days.

Komentar Anda