5 Film Terbaik Shin Min-ah

Dengan sederet film berkualitas yang pernah dibintanginya, agak sulit memilih mana yang terbaik di antara film-film Shin Min-ah. Aktris berwajah oriental ini memang tak perlu diragukan lagi sepak terjangnya di dunia entertainment Korea. Dan berikut adalah lima film Shin Min-ah yang dianggap terbaik dan sayang untuk dilewatkan.

1. My Mighty Princess

Gambar film My Mighty Princess

Film komedi romantis ini mengusung jalan cerita yang cukup serius. Kang So-hwi adalah gadis yang ahli bela diri dan memiliki kekuatan super. Kemampuannya itu tak hanya bisa mengusir berandalan, tapi juga pemuda yang ia sukai. Kesal dengan hal itu, ia ingin berhenti dan mencoba bidang lainnya. Namun ayahnya yang juga ahli bela diri menentang keputusan itu. Kelak, karena suatu kejadian yang memilukan, So-hwi harus mengangkat pedangnya kembali.

2. Madeleine

Gambar film Madeleine

Madeleine menampilkan Shin Min-ah dan Jo In-sung. Film romantis ini memotret pertemuan Hee-jin (Shin Min-ah) dengan Ji-suk (Jo In-sung) yang merupakan kawan semasa sekolah. Tertarik dengan kepribadian masing-masing, mereka berdua memutuskan untuk berpacaran selama satu bulan. Jika selama sebulan mereka tak saling jatuh cinta, maka keduanya akan berpisah. Namun di tengah jalan, muncul Sung-hae, cinta pertama Ji-suk.

3. Go Go 70s

Gambar film Go Go 70s

Film drama musikal ini bersetting di tahun 1970-an. Di tengah kekacauan politik Korea Selatan tahun 70-an, kultur musik yang dimotori anak-anak muda juga bergelora. Sang-kyu (diperankan Jo Seung-woo) sukses membentuk band rock The Devils dan tampil secara meyakinkan. Sementara Mimi (Shin Min-ah), penggemar berat The Devils, juga menjadi fashion icon dengan dance dan gaya berpakaiannya. Namun kesuksesan itu tak bertahan lama karena suatu hal.

4. Sad Movie

Gambar film Sad Movie

Film ini mengisahkan delapan orang yang menghadapi perpisahan dalam hidup mereka. Shin Min-ah memerankan karakter Soo-eun, seorang gadis yang memiliki gangguan pendengaran. Ia bekerja sebagai maskot karakter di taman hiburan. Ia bertemu dengan seorang seniman yang mulai menyukainya. Namun Soo-eun menolak untuk membuka topengnya karena ada bekas luka di wajah cantiknya. Lalu bagaimana dengan kisah enam orang lainnya?

5. A Bittersweet Life

Gambar film A Bittersweet Life

Dalam film bertema gangster ini, Shin Min-ah beradu akting dengan aktor papan atas Korea, Lee Byung-hun dan Kim Yeong-cheol. Sun-woo (Lee Byung-hun) diutus bos gangster Kang (Kim Yeong-Cheol) untuk membunuh Hee-soo (Shin Min-ah), kekasihnya yang diduga berselingkuh dengan pria lain. Namun saat memata-matai Hee-soo, Sun-woo rupanya terkesan dengan kecantikan dan kepribadian Hee-soo. Lalu apa yang terjadi selanjutnya?

Komentar Anda