Profil Para Pemain Drama Brilliant Legacy

Brilliant Legacy (atau Shining Inheritance) adalah drama Korea Selatan tahun 2009 yang berkisar antara seorang wanita miskin tapi cerdas bernama Go Eun-sung (diperankan oleh Han Hyo-joo) dan Sun Woo-hwan, (diperankan oleh Lee Seung-gi) seorang pria arogan dan cucu perusahaan pemilik makanan yang akhirnya jatuh cinta padanya meskipun mereka berdua terlibat banyak konflik di awal drama.

BL

Drama Korea ini ditayangkan di SBS sepanjang 28 episode yang berlangsung dari 25 April 2009 sampai dengan 26 Juli 2009 dan mempertahankan rating tinggi sampai episode terakhir tahun itu. Berikut profil dan fakta para pemain drama Brilliant Legacy.

LINEHan Hyo-joo

Foto Han Hyo-joo

Han Hyo-joo yang memerankan tokoh utama Go Eun-sung adalah seorang aktris dan model Korea Selatan. Dia pertama kali ditemukan di kontes kecantikan remaja pada tahun 2003. Dia memulai debutnya di sitkom Nonstop 5 dan menjadi bintang Asia terkemuka seiring meningkatnya popularitas Spring Waltz (drama keempat dan terakhir dari seri drama musim Yoon Suk-ho. Drama-drama lainnya adalah Autumn Fairy Tale, Winter Sonata, dan Summer Scent). Han mengenyam bangku kuliah di Dongguk University, di mana dia mengambil jurusan drama dan film. Hobinya adalah menyanyi dan menulis, sedang bakatnya adalah bermain piano, mendongeng, menulis, berlari, dan bermain anggar.

Lee Seung-gi

Foto Lee Seung Gi

Lee Seung-gi yang memerankan karakter Sun Woo-hwan, cucu manja dari pemilik perusahaan makanan dan kemudian jatuh cinta pada Go Eun-sung, adalah seorang penyanyi Korea Selatan yang menjelma menjadi aktor. Lee pertama kali memulai karir bernyanyinya pada usia 17 tahun. Dia merilis album pertamanya The Dream of a Moth pada tahun 2004 dengan single debut Because You’re My Girl. Lagu ini menjadi balada populer tentang sindrom menyukai wanita yang lebih tua di Korea Selatan. Pada tahun 2005, ia membuat penampilan TV pertamanya di MBC dalam sitkom Nonstop 5 dan tahun berikutnya ia membintangi drama akhir pekan KBS, The Infamous Chil Sisters. Meskipun jadwalnya yang padat di dunia showbiz, ia berhasil lulus dari Dongguk University mengambil jurusan Perdagangan Internasional pada tahun 2009 dan menerima penghargaan Special Achivement.

Moon Chae-won

Foto Moon Chae Won

Moon Chae-won yang memainkan Yu Seung-mi, saudara tiri Eun-sung yang egois, adalah seorang aktris Korea Selatan yang membesarkan namanya dalam drama seri ini. Aktris kelahiran 13 November 1986 ini juga dikenal sebagai Jung-hyang di drama SBS, Painter of the Wind. Dalam drama itu, ia mendapat penghargaan Best Couple pada 2008 bersama Moon Geun-young.

Bae Soo-bin

Foto Bae Su-Bin

Bae Soo-bin yang memainkan teman Eun-sung, Park Joon-se, adalah aktor Korea Selatan yang telah membintangi sejumlah drama Korea seperti Dong Yi, Temptation of an Angel, The Painter of the Wind, Jumong, Let’s Get Married, Emperor of the Sea, The Proof of Memories, dan sebagainya. Ia juga bermain dalam beberapa film, seperti Mai Ratima dan Memories of the Sword.

Keluarga Sun Woo

Foto Keluarga Sunwoo

(Dari kiri ke kanan) Ban Hyo-jung memainkan Jang Sook-ja, pemilik perusahaan makanan bernama Jinseong Food dan nenek Sun Woo-hwan yang diselamatkan oleh Eun-sung ketika ia pergi tersesat jauh dari rumah. Ia kemudian menunjuk Eun-sung sebagai pewarisnya, bukan keluarga dekatnya karena masalah sikap mereka terhadap dirinya. Yoo Ji-in bermain sebagai Oh Young-ran, ibu Sun Woo-hwan yang ceroboh yang melawan Eun-sung ketika dia tahu bahwa Eun-sung akan menjadi pewaris kekayaan keluarga mereka. Han Ye-won bermain sebagai Sun Woo-jung, adik Sun Woo-hwan yang materialistis dan sangat terobsesi dengan koleksi tasnya dan suka pergi ke spa. Lee Seung-hyung bermain sebagai butler atau kepala pelayan Pyo Sung-chul yang bertanggung jawab pada keperluan makanan dan urusan rumah tangga keluarga Sun Woo sehari-hari.

Keluarga Go

Foto Keluarga Go

Jeon In-taek bermain sebagai Go Pyung-joong, ayah Eun-sung yang baik hati yang secara keliru dianggap telah mati, yang mengakibatkan Eun-sung dan saudara lelakinya berpisah satu sama lain. Sementara Kim Mi-sook tampil sebagai Baek Sung-hee, ibu tiri Eun-sung yang jahat yang mengambil segalanya dari Eun-sung dan saudaranya, termasuk rumah dan harta benda mereka. Yeon Joon-seok bermain sebagai Go Eun-woo, adik Eun-sung yang autis dan terpisah dengannya ketika mereka meninggalkan rumah.

Komentar Anda