10 Fakta Menarik Tentang Moon Chae-won

Moon Chae-won adalah aktris Korea yang lahir di Daegu pada tanggal 13 November 1986. Sepak terjangnya di dunia perfilman Korea tak perlu diragukan lagi. Salah satu filmnya, War of the Arrows, menjadi film terlaris di Korea pada tahun 2011. Tak hanya itu, berbagai penghargaan telah diraihnya, seperti Aktris Terbaik dalam ajang Grand Bell Awards dan Blue Dragon Film Awards pada tahun 2011. Berikut 10 fakta unik mengenai Moon Chae-won:

Aktris Cantik Korea

1. Debut Moon Chae-won di dunia akting terjadi di tahun 2007 ketika ia beradu akting dengan aktor Lee Min-ho dalam drama remaja Mackerel Run. Setelah itu ia bermain dalam film pertamanya sebagai pemeran pembantu dalam film Our School’s E.T., juga bersama Lee Min-ho.

2. Di masa awal karirnya, Moon Chae-won bermain dalam serial televisi berjudul Painter of the Wind bersama Moon Geun-young. Penampilannya bersama Moon Geun-young ini sukses mencuri perhatian banyak orang dan keduanya memenangkan penghargaan Best Screen Couple Awards dari SBS tahun 2008.

3. Di tahun berikutnya, Moon terus merajut karirnya dengan bermain dalam drama Korea populer berjudul Brilliant Legacy serta My Fair Lady. Ia juga sempat tampil dalam episode terakhir drama Road No. 1 yang dibintangi So Ji-sub, Kim Ha-neul dan Yoon Kye-sang.

4. Moon Chae-won mulai meraih popularitasnya pada September 2010 ketika dalam sebuah voting di internet yang berlangsung selama dua bulan, ia meraih nilai tertinggi, yakni 71.294 suara di antara seluruh aktris Asia atas perannya dalam Brilliant Legacy.

5. Setelah kesuksesannya itu, Moon diundang untuk bergabung dalam agensi film terkemuka, Barunson Entertainment, dan pada bulan Oktober 2010, ia diberi peran utama dalam drama It’s Okay, Daddy’s Girl, di mana ia berperan sebagai Eun Chae-ryung, seorang gadis belia yang kemudian berkembang menjadi seorang wanita professional yang matang. Atas perannya ini ia meraih nominasi Aktris Terbaik dalam ajang bergengsi SBS Drama Awards.

6. Pada Februari 2011, Moon membatalkan kunjungan wisatanya ke Spanyol guna membintangi film War of the Arrows, yang memperoleh tanggapan positif dari publik Barat ketika film itu diputar dalam London Korean Film Festival dan beberapa bioskop Amerika Serikat.

7. Demi totalitas perannya dalam War of the Arrows, Moon rela belajar panah dan mengendarai kuda secara serius bersama aktor-aktor pria dalam film itu.

8. Dalam drama The Princess’ Man yang dibintanginya, awalnya Moon mendapat tanggapan negatif dari publik pecinta drama. Bagi Moon ini adalah pukulan berat dalam karirnya. Namun dengan dukungan dari para sahabat dan seniornya, ia bekerja keras untuk membalikkan kritik negatif tersebut. Ia menolak semua permintaan wawancara agar bisa fokus dengan pemfilman drama ini. Ia bahkan rela tidak beristirahat selama beberapa hari demi mendalami peran sedihnya dalam drama itu. Akhirnya kerja keras Moon ini menuai hasil maksimal. Drama The Princess’ Man meraih banyak pujian dan menjadi drama dengan rating tertinggi pada 2011.

9. Pada tanggal 6 Desember 2011, Moon memenangkan kategori Diamond untuk Aktris dalam perhelatan Asia Jewelry Awards ketiga, yang merupakan penghargaan tertinggi untuk entertainer populer Korea. Ketenaran dan kesuksesan terus mengalir ke aktris muda penuh talenta ini.

10. Meski telah meraih kesuksesan dan popularitas, Moon Chae-won tetap rendah hati dan sederhana. Ia mengatakan dirinya sangat mencintai film dan berharap bisa terus berakting selama ia mampu. Ia tetap berkomunikasi secara instens dengan para penggemarnya lewat pesan-pesan yang ditinggalkannya di internet café miliknya, DC and Daum.

4 thoughts on “10 Fakta Menarik Tentang Moon Chae-won

  • 01/24/2015 at 8:16 am
    Permalink

    Moon chae won..i like u..
    Because u very nice n beautifull face,,
    i like your akting in the drama the innocen man with song joongki.:)

    Reply
  • 03/08/2015 at 12:03 am
    Permalink

    I love you Moon chae won

    Reply
  • 02/10/2016 at 7:08 pm
    Permalink

    moon chae won i want too meet you

    Reply
  • 04/26/2016 at 12:54 pm
    Permalink

    Love you always chae won ..

    Reply

Komentar Anda