Profil Para Pemain Drama It’s Okay, That’s Love

It’s Okay, That’s Love adalah drama Korea Selatan yang dibintangi Jo In-sung, Gong Hyo-jin, Lee Kwang-soo, D.O. EXO, dan Sung Dong-il. Drama 16 episode ini bergenre komedi romantis. It’s Okay, That’s Love mengisahkan Jang Jae-yeol, penulis novel misteri dan DJ radio, serta Ji Hae-soo, seorang psikiater. Jalinan kisah keduanya mampu mengantarkan drama ini meraih rating baik di Korea Selatan. Penasaran dengan para pemain utamanya? Berikut profil singkat mereka.

Poster drama It's Okay, That's Love

Jo In-sung sebagai Jang Jae-yeol

Foto Jo In-sung

Aktor tampan Jo In-sung kembali ke layar kaca setelah terakhir tampil dalam drama populer lainnya, That Winter, The Wind Blows. Jo lahir pada tanggal 28 Juli 1981 di Distrik Gangdong, Seoul. Sebelum terjun ke dunia akting, Jo terlebih dahulu belajar modeling dan event management. Di tahun 2007, Jo di drop-out dari sekolahnya lantaran jarang masuk kelas. Debutnya di dunia hiburan juga dimulai sebagai model. Sebagai aktor papan atas, Jo kerap tampil dan bermain bersama aktris-aktris top Korea, seperti Ha Ji-won, Song Hye-kyo, dan Song Ji-hyo.

Gong Hyo-jin sebagai Ji Hae-soo

Gong Hyo-jin

Gong Hyo-jin sukses memerankan karakter utama seorang psikiater di tahun pertamanya di rumah sakit universitas. Gong paling dikenal karena penampilannya dalam film Crush and Blush (2008) yang disusul beberapa drama TV populer, seperti The Greatest Love (2011) dan Master’s Sun (2013). Wanita kelahiran Seoul ini juga sempat mengenyam pendidikan di Brisbane, Australia, saat keluarganya pindah ke sana. Sekembalinya ke Korea Selatan, Gong mencoba peruntungannya di dunia model, sebelum akhirnya memutuskan terjun ke dunia akting.

Sung Dong-il sebagai Jo Dong-min

Foto Sung Dong-il

Jo Dong-min adalah rekan senior Hae-soo di rumah sakit. Karakter ini dimainkan oleh aktor kawakan Sung Dong-il yang lahir di Incheon pada tanggal 27 April 1967. Sung Dong direkrut oleh SBS pada tahun 1991 dan mengukir karirnya di layar kaca dan layar lebar. Ia memulai karirnya dengan mengambil peran-peran pembantu di beberapa drama TV dan akhirnya menjadi salah satu aktor pembantu Korea paling handal. Sung semakin terkenal di tahun 2013 kala ia dan putranya, Joon, tampil dalam reality show TV, Dad! Where Are We Going?

Lee Kwang-soo sebagai Park Soo-kwang

Lee Kwang-so

Raja reality show Running Man ini ternyata juga piawai berakting. Dalam It’s Okay, That’s Love, Lee diplot menjadi tokoh Park Soo-kwang, seorang pelayan kafe yang menderita sindrom Tourette. Dikenal sebagai pribadi yang kocak di Running Man, Lee memulai karirnya di dunia hiburan sebagai seorang model di tahun 2007. Setahun kemudian, ia tampil dalam komedi situasi Here He Comes. Ia telah bermain dalam sejumlah drama dan film Korea sebagai pemeran pembantu. Lee akan tampil dalam film Five Siblings in Deoksu Village bersama Hwang Chansung.

Do Kyung-soo (D.O. EXO) sebagai Han Kang-woo

Foto D.O EXO

Anggota boyband besar Korea EXO ini memerankan Han Kang-woo, seorang pelajar SMA yang mengidolakan Jae-yeol dan kerap memintanya untuk membaca manuskrip yang ditulisnya. D.O. lebih dikenal sebagai vokalis utama EXO-K. Ia direkomendasikan untuk bergabung dengan S.M Entertainment setelah menang dalam festival menyanyi lokal. Setelah menjalani pelatihan, D.O. diperkenalkan sebagai anggota EXO pada 30 Januari 2012. It’s Okay, That’s Love adalah drama pertamanya sebagai aktor. Sebelumnya, D.O. memang pernah muncul dalam drama To the Beautiful You, namun hanya sebagai cameo bersama EXO-K.

Yoon Jin-yi sebagai Lee Pul-ip

Foto Yoon Jin Yi

Lee Pul-ip adalah seorang jurnalis yang mewawancarai Jae-yeol karena mengagumi karyanya. Kemudian ia terlibat satu konflik dengan Jae-yeol. Diperankan oleh aktris muda Yoon Jin-yi, yang lahir pada 27 Juli 1990. Debutnya dimulai di tahun 2012 kala ia bermain sebagai Im Meari dalam drama A Gentleman’s Dignity, seorang gadis yang jatuh cinta pada pria yang lebih tua. Berkat penampilannya, Yoon mendapat setidaknya lima penghargaan dan satu nominasi dari berbagai ajang. Ia juga bermain dalam drama sejarah The Fugitive of Joseon yang dibintangi Lee Dong-wook dan Song Ji-hyo.

Yang Ik-june sebagai Jang Jae-beom

Foto Yang Ik-June

Yang Ik-june adalah kakak Jae-yeol yang dipenjara karena membunuh ayah mereka. Peran ini diberikan pada aktor sekaligus sutradara, Yang Ik-june. Yang paling dikenal karyanya dalam film Breathless (2009), di mana ia menulis naskah, menyutradarai, mengedit, sekaligus membintanginya. Ia telah bermain dalam puluhan film, beberapa di antaranya film pendek, dan sempat diberi penghargaan Aktor Terbaik dalam ajang Mise-en-Scene Short Film Festival 2005 atas perannya dalam film pendek Ooh, You Make Me Sick.

Jin Kyung sebagai Lee Young-jin

Jin Kyung

Lee Young-jin adalah mantan istri Dong-min yang juga seorang dokter di rumah sakit yang sama. Diperankan oleh aktris senior Jin Kyung, yang telah tampil dalam sederet drama dan film sebagai pemeran pembantu. Jin Kyung juga dikenal karena wajahnya yang ekspresif serta totalitasnya dalam berakting. Salah satu perannya yang paling diingat pemirsa adalah sebagai Nam Joo-yeon dalam drama Good Doctor yang dibintangi Joo won dan Moon Chae-won.

2 thoughts on “Profil Para Pemain Drama It’s Okay, That’s Love

  • 02/11/2015 at 7:44 pm
    Permalink

    d.o bukan vokalis utama EXO-M,, tapi EXO-K

    Reply
  • 10/06/2015 at 1:38 pm
    Permalink

    Yang jadi Jang Jae Yeol ganteng banget jirrrr….

    Reply

Komentar Anda