10 Fakta Unik Tentang Lee Seung-gi

Lee Seung-gi adalah selebritis papan atas Korea kelahiran 13 Januari 1987. Selain aktor, Lee juga seorang penyanyi dan MC. Namanya dikenal kala tampil dalam variety show 1 Night 2 Days yang berjalan dari bulan November 2007 hingga Februari 2012. Berikut 10 fakta menarik mengenai Lee Seung-gi.

Lee Seung-gi

1. Sebagaimana banyak aktor dan aktris Korea lainnya, sebelum sukses Lee Seung-gi harus mengikuti pelatihan selama dua tahun di bawah arahan penyanyi Korea Lee Sun Hee. Kala ia berusia 17 tahun, Lee melakukan debut entertainmentnya dengan membawakan lagu berjudul The Dream of a Moth, sebuah lagu yang bercerita tentang kecintaan pada wanita yang lebih tua, sebuah sindrom yang saat itu sedang trending di Korea.

2. Berkat lagu The Dream of a Moth, Lee Seung-gi memenangkan penghargaan Pendatang Baru Terbaik dalam beberapa ajang apresiasi musik 2004, seperti M.net KM Music Festival dan Seoul Music Awards.

3. Single Will You Marry Me yang ia rilis pada tahun 2009 menuai kesuksesan besar meski tidak ada promosi resmi. Berkat single itu Lee mendapat penghargaan “Digital Single Bonsang” dalam ajang Golden Disk Awards di tahun 2010.

4. Di tahun 2010, Lee Seung-gi merekam versi duet dari lagunya, Smile Boy, bersama Kim Yuna, dan lagu tersebut menjadi salah satu lagu komersial resmi Piala Dunia 2010.

5. Lee Seung-gi juga mengepakkan sayapnya ke Jepang lewat album Jepang pertamanya, Time for Love (yang juga diterjemahkan sebagai Alone in Love, Generation of Love, dan Era of Love). Singlenya yang berjudul sama sukses mendapat peringkat pertama pada Oricon Daily Chart.

6. Lee juga sempat berkiprah di dunia peran. Ia tampil sebagai bintang tamu dalam komedi situasi Nonstop 5. Ia juga memulai debut sebagai aktor dalam drama mingguan The Infamous Chil Sisters.

7. Di tahun 2008, Lee sempat ditawari peran dalam drama historis The Return of Iljimae, namun ia terpaksa menolaknya karena bentrokan jadwal.

8. Di tahun 2009, Lee Seung-gi tampil sebagai pemeran utama dalam Brilliant Legacy yang juga diperkuat aktris-aktris Korea lain seperti Han Hyo-joo dan Moon Chae-won. Drama ini memperoleh popularitas dan rating tinggi di Korea selama 10 minggu berturut-turut.

9. Selain drama di atas, drama-drama lain yang pernah menampilkan atau dibintangi Lee Seung-gi antara lain My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox (bersama Shin Min-ah, No Min-woo, Park Soo-jin), The Greatest Love, The King 2 Hearts (bersama Ha Ji-won, Lee Yoon-ji, Jo Jung-suk), Gu Family Book (bersama Bae Suzy, Yoo Yeon-seok, Jung Hye-young), serta You’re All Surrounded (bersama Cha Seung-won, Go Ara).

10. Pada 1 Januari 2014, Lee Seung-gi secara resmi mengumumkan bahwa ia berpacaran dengan aktris sekaligus anggota Girl’s Generation, Im-Yoona. Dua sejoli ini sudah terlihat bersama sejak September 2013.

Komentar Anda