Hiburan

Fakta Unik Tentang Drama Boys Before Flowers

Loading...

Boys Before Flowers adalah drama Korea bergenre komedi romantis yang menampilkan sederet bintang seperti Lee Min-ho, Ku Hye-sun, Kim Hyun-joong, Kim Bum, Kim Joon, dan Kim So-eun. Drama yang memiliki judul lain Boys Over Flowers ini disiarkan KBS2 pada 5 Januari hingga 31 Maret 2009.

Foto Boys Before Flowers

Drama ini merupakan adaptasi dari serial manga Jepang, Boys Over Flowers (Hana Yori Dango), yang ditulis oleh Yoko Kamio. Manga ini sempat diangkat ke layar kaca Taiwan dengan judul Meteor Garden dan Meteor Garden II serta dibuat juga versi Jepang dengan judul Hana Yori Dango dan Hana Yori Dango Returns.

Lihat profil dan foto para pemainnya di sini.

Sutradara: Jeon Ki-sang

Penulis naskah: Yoon Ji-ryun

Loading...

Pemain utama: Lee Min-ho sebagai Gu Jun-pyo, Ku Hye-sun sebagai Geum Jan-di, Kim Hyun-joong sebagai Yoon Ji-hoo, Kim Bum sebagai So Yi-jeong, Kim Joon sebagai Song Woo-bi, dan Kim So-eun sebagai Chu Ga-eul.

Jumlah episode: 25

Dalam manga, para karakter bersekolah di sekolah tinggi di season 1, tapi F4 (minus Domyoji) berkuliah di Eitoku University di season 2. Dalam versi Korea, para karakter juga duduk di sekolah tinggi, tapi F4 pindah ke Shinhwa Universitas dari episode 13 dan seterusnya. Shinhwa High School dan Shinhwa University berada di dalam kampus yang sama.

Hubungan antara dua karakter, Sojiroh dan Yuki, (Yi-jeong dan Ga-eul dalam versi Korea) hanya bersifat tersirat. Dalam versi Korea, hubungan mereka secara bertahap berkembang di sepanjang seri, memiliki jalinan cerita sendiri yang signifikan, bukan bertindak sebagai subplot.

Yoon Ji-hoo memiliki peran yang lebih penting dalam kehidupan Geum Jan-di ketimbang dalam versi Taiwan dan Jepang, ia lebih kuat digambarkan sebagai pendamping romantis dalam sebagian besar drama ini.

Keluarga Woo-bin tidak muncul dalam versi ini, tidak pula ia hanya tertarik pada wanita yang lebih tua.

Lee Min-ho tahu dirinya terpilih sebagai Gu Jun-pyo lewat surat kabar. Ia sendiri mengaku tidak tahu mengapa dirinya terpilih.

Tak hanya sukses di pasaran, Boys Before Flowers juga sukses melahirkan bintang-bintang drama baru yang melejit dengan namanya sendiri-sendiri. Drama ini juga menjadi titik pijak Lee Min-ho dalam menitih karir kebintangannya.

Boys Before Flowers juga sempat mempengaruhi gaya pria Korea yang meniru gaya metroseksual atau β€œpretty boy” ala anggota F4 di drama. Penjualan kosmetik di kalangan priapun meningkat. Pakaian pria juga lebih feminin, dengan warna pink dan motif bunga.

Hak siar drama ini dijual pada banyak negara, termasuk Indonesia, yang menyiarkannya di Indosiar setiap hari Senin dan Selasa pukul 10.30 p.m dimulai pada 1 Juni 2009.

Di Amerika Utara, YA Entertainment merilis dua set kotak DVD drama Boys Before Flowers. Volume 1 dirilis pada November 2009, dan volume 2 dilepas sebulan kemudian.

Loading...

19 thoughts on “Fakta Unik Tentang Drama Boys Before Flowers

  • semoga aja kak lee min hoo main film dan di tayangkan di salah satu tv suasta di indonesia!

    Reply
  • ihk bagus deh saya suka gum jandi

    Reply
  • esa agustini

    dan tayang kembali

    Reply
  • kerenn banget drama Boys Before Flower .. aku paling suka sama lee min ho – gu jun pyo πŸ™‚ soalnya akuu pengen banget jadi adiknya πŸ™‚ hehehehe πŸ˜€
    keren banget ikhh .. sama kaya drama The Heirs πŸ˜€ hehehe

    Reply
  • lebih keren Lee Min hoo dari pada Jerry Yan yg di taiwan πŸ˜€

    Reply
  • filmnya bagus & lucu :v it’s amazing ^_^ (y)

    Reply
  • wah pda krn pmainnya terutama lee mi hoo sma kum hye sun andai ia ke indonesia . ^..^

    Reply
  • rani safitrii

    keren binggao film BBF …apa lgi LEE MIN HO sama KIM SANG BUM kece and ganteng bnget…
    #gk than liat ny

    Reply
  • Suka banget filem BBF soalnya kak lee min ho and kak kim bum ganteng banget sih….

    Reply
  • Pencinta BBF itu bakalan nunggu sampe udah besar sekalipun πŸ˜€ gada bosen nya sampe hapaall juga πŸ™‚

    Reply
  • kak kalow bisa tiap hari dong tayangnya

    Reply
  • cara memakai jilbab

    ga pernah bosen2 ntonnyaa, apalg liat jun pyonyaa πŸ˜€

    Reply
  • Seru banget… Lee min ho jga keren aktingnya… πŸ™‚

    Reply
  • Lee Min ho Keren bnget aktingnya πŸ™‚

    Reply
  • Pangeran tampanku kapan ketemu di dunia nyata???

    Reply
  • nova vhalorry

    Kabar baik bgt klo sampe bbf ada season 2 nya .. suka bangett dan ditunggu bangett apalagi aktingnya leeminho oppa dan ko hye sun ❀????

    Reply
  • Idris Lorenzo Kim

    gu jun pyo (lee min ho), geum jandi (gu hye sun), yun ji hu (kim hyun jung), min seo hyun (han chae young), song wu bin (kim jun), ha jae kyung (lee min jung), so yi jung (kim bum), & chu ga eul (kim so eun). modeun choego~ui (semuanya terbaik).

    Reply

Komentar Anda