10 Fakta Menarik Tentang Kim Bum

Kim Sang-bum, atau lebih dikenal dengan nama Kim Bum, adalah aktor, penyanyi, dan model Korea Selatan yang lahir pada tanggal 7 Juli 1989. Ia dikenal lewat perannya dalam drama populer Boys Before Flowers yang dibintangi Ku Hye-sun dan Lee Min-ho. Berikut 10 hal unik mengenai Kim Bum.

Foto Kim Bum

1. Kim Sang-bum lahir di Seoul. Keluarganya terdiri atas ibunya, ayahnya, dan adik perempuannya. Ketika di sekolah menengah atas, Kim sangat mahir sepakbola, ditunjuk menjadi ketua kelas, dan mendapat nilai yang tinggi.

2. Kim ikut “Survival Star Audition,” dan dia mendapat peringkat keenam dari ratusan kontestan. Namun kala itu usianya baru 17 tahun, sedangkan audisi ini diperuntukkan bagi mereka yang berumur 20 tahun, sehingga ia tidak bisa lanjut.

3. Meski demikian, “Survival Star Audition” membuka banyak peluang baik untuknya. Kim mendapat banyak tawaran main drama dan popularitasnya naik.

4. Di tahun 2008, Kim mendapat gelar Netizen Popularity Award dari Korea Drama Awards atas perannya sebagai Lee Dong-cheol dalam drama East of Eden (dibintangi Song Seung-heon, Yeon Jung-hoon, dan Lee Da-hae). Itu adalah gelar pertama Kim.

5. Kim semakin memantapkan langkahnya di dunia akting setelah ia memerankan So Yi-jung dalam drama Boys Over Flowers (Boys Before Flowers). Ia mendapat banyak pujian dan penghargaan, salah satunya Best Couple dengan aktris Kim So-eun. Di tahun 2011 ia juga tampil dalam drama Padam Padam: The Sound of His and Her Heartbeats, sebagai peri penjaga, Lee Gook-soo.

6. Sebagai penyanyi, Kim merilis album studio pertamanya pada 20 Juni 2012 berjudul Home Town, yang dirilis dalam dua bahasa (Jepang dan Korea). Ia melakukan konser solo pertamanya di Jepang, bertajuk “Kim Beom Japan Live 2012”.

7. Pada Februari 2012, agensi Kim mengumumkan bahwa ia menderita artritis degeneratif setelah mengalami penurunan badan besar-besaran selama pelatihan peran drama Padam Padam: The Sound of His and Her Heartbeats.

8. Kim Bum bersahabat dekat dengan rekan mainnya, Jung Il-woo dan Lee Min-ho.

9. Pada 1 November 2012, hubungan cinta Kim Bum dengan lawan mainnya di Goddess of Fire, Moon Geun-young, mulai terkuak. Pers memberitakan bahwa Kim telah mengakhiri hubungan tujuh bulannya dengan Moon. Pihak agensi lantas menegaskan bahwa mereka putus beberapa waku lalu dan memilih menjadi teman baik yang saling mendukung.

10. Kim laris manis sebagai bintang iklan. Beberapa iklan yang pernah dibintanginya antara lain LG Telecom Teen Ring (2009) bersama Lee Min Ho dan Ku Hye Sun dan Samsung Anycall Bodyguard (2009) bersama Kim So Eun.

One thought on “10 Fakta Menarik Tentang Kim Bum

  • 02/05/2015 at 9:20 pm
    Permalink

    sumpah Kim Bum hebat binggo, cakep lagii pengen deh ke Korea Selatan biar bisa ketemu sama Kim Bum

    Reply

Komentar Anda