10 Fakta Menarik Tentang Kim Hyun-joong

Kim Hyun-joong adalah entertainer Korea kelahiran 6 Juni 1986. Pria kelahiran Seoul ini adalah seorang penyanyi, pemain bas, piano, drum, dan biola. Pemimpin dan rapper boyband SS501 ini juga merupakan seorang aktor, yang paling dikenal atas penampilannya dalam drama populer Boys Before Flowers yang membuatnya meraih beberapa penghargaan. Berikut 10 fakta unik Kim Hyun-joong.

(Lihat galeri foto Kim Hyun-joong di sini)

Foto Kim Hyun-joong

1. Saat masih bersekolah, Kim Hyun-joong bermain bas di sebuah band. Namun, ia memutuskan drop out dari sekolahnya dan memilih menjadi seorang penyanyi. Setelah memulai debutnya bersama SS501, Kim kembali bersekolah dan lulus tahun 2006.

2. Antara tahun 2001-2002, Kim pernah bekerja sebagai pelayan restoran di Jamsil-dong. Ketika boybandnya (terdiri atas lima orang) ditawari oleh sebuah perusahaan untuk melakukan debut di China, mereka menolaknya dan memutuskan bubar. Kim lalu mengikuti audisi untuk menjadi anggota sekaligus leader SS501.

3. SS501 meraih kesuksesan signifikan di awal kemunculannya, ditandai dengan berbagai penghargaan rookie yang mereka terima. Bahkan SS501 memiliki variety show mereka sendiri, yang mendokumentasikan masa-masa pra-debut mereka.

4. Ketika bekerja di Jepang, Kim ditawari peran utama dalam drama Boys Before Flowers (BBF) sebagai Yoon Ji-hoo dan beradu akting dengan Lee Min-ho. Karena kesibukannya di drama, Kim dan rekannya, Park Jung-min, absen dalam album SS501, U R Man.

5. Kim sempat divonis terserang virus H1N1 alias flu babi saat ia mempromosikan drama BBF di Yokohama, Jepang. Ia dirawat di rumah sakit Tokyo dan tak bisa menghadiri ajang Seoul International Drama Awards. Sebagai gantinya, tiga rekannya dari SS501 yang hadir dan menerima penghargaan atas nama Kim.

6. Kim juga didapuk menjadi juru bicara produk kosmetik kenamaan, Tony Moly, yang memiliki cabang di seluruh Asia, termasuk Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong. Namun di penghujung September 2010, Kim memutuskan kontraknya dan menjadi jubir bagi perusahaan kosmetik lainnya, The Face Shop.

7. Kim dikenal sebagai aktris yang dermawan. Ia kerap memberikan sumbangan pada banyak yayasan dan institusi kesehatan serta membagi penghasilannya dengan mereka yang tidak mampu. Salah satu contohnya adalah ketika Kim menyumbangkan 50.000$ pada Korean Red Cross Association di tahun 2011.

8. Karena ketampanan dan ketenarannya, Kim laris manis sebagai bintang iklan. Puluhan produk dari berbagai perusahaan pernah menggunakan jasanya, seperti Samsung, Converse, Lotte, Aeon, dan lain sebagainya.

9. Beberapa drama selain Boys Before Flower yang pernah dimainkan Kim Hyun-joong antara lain Playful Kiss dan Inspiring Generation. Kim juga pernah tampil sebagai cameo dalam drama Hotelier (episode 7 bersama SS501), Spotlight (bersama SS501), dan Dream High (episode 1). Kim juga sempat bermain dalam film Shark Bait / Pi’s Story sebagai pengisi suara.

10. Sebagai artis terkenal, Kim juga malang melintang di berbagai variety show, seperti dalam Running Man episode 46-47, Happy Together 3, Family Outing, X-Man / New X-Man, We Got Married, dan lainnya.

Komentar Anda