10 Fakta Unik Tentang Kim Joon

Kim Joon lahir dengan nama Kim Hyung-joon pada tanggal 3 Februari 1984. Ia dikenal sebagai aktor, rapper, model papan atas Korea. Kim Joon paling dikenal atas penampilannya dalam drama populer Korea, Boys Before Flower, sebagai tokoh Song Woo-bin. Berikut 10 fakta menarik mengenai Kim Joon.

Foto Kim Joon

1. Kim Joon memulai debutnya di dunia hiburan Korea Selatan sebagai salah satu anggota boyband K-Pop, T-Max, di tahun 2007. Grup beranggotakan lima orang ini dibubarkan pada tanggal 4 Januari 2012.

2. Karir Kim Joon melejit saat ia diplot sebagai salah satu anggota F4 dalam drama Boys Before Flower yang dibintangi Lee Min-ho dan Ku Hye-sun. Bersama bandnya, ia menyumbang lagu “Paradise” yang muncul dalam soundtrack BBF edisi pertama, di samping beberapa lagu lainnya.

3. Dari bulan April 2009 hingga Desember 2010, Kim menjadi cast permanen program TV Invincible Baseball Team dan terpilih sebagai MVP selama beberapa minggu. Kim juga sempat ambil bagian dalam variety show Mnet Scandal.

4. Pada 26 November 2009, Kim divonis terserang flu babi (H1N1), yang membuat dirinya membatalkan acara jumpa fans dengan para penggemarnya di Filipina.

5. Kim Joon ditunjuk sebagai pemain utama drama Detectives in Trouble, di mana ia memerankan karakter detektif Shin Dongjin, spesialis investigasi dunia maya. Shin memiliki kesulitan menangani kasus-kasus di dunia nyata sebab dirinya takut pada mayat.

6. Pihak agensi Kim, Planet05, mengatakan bahwa Kim memiliki ketertarikan besar untuk mempelajari dan menyebarkan budaya Korea setelah ia mempunyai basis fans yang besar di banyak negara, terutama setelah Kim ditunjuk sebagai duta besar kehormatan Global Tourism Etiquette.

7. Selain BBF, Kim pernah tampil dalam beberapa serial TV, di antaranya Let’s Sleep Here Tonight (2009), Haptic Mission, Pygmalion’s Love, Invincible Baseball (2010), Detectives in Trouble (2011), dan Endless Love (2014, sebagai Kim Tae Gyeong).

8. Kim Joon laris manis sebagai bintang iklan. Ia sering tampil dalam berbagai iklan bersama bandnya, T-max. Beberapa produk yang pernah diiklankannya antara lain Samsung Anycall Haptic, Omphalos, Wuttisak, Ralph Lauren’s Fragrance, dan Cool Tea.

9. Sebagai model, Kim juga kerap menghiasi berbagai majalah, seperti G-Star, Ceci Magazine, Play Magazine, Brokore Japan Magazine, Teen Girl Philippines Magazine, dan sebagainya.

10. Kim berkuliah di Hankuk University of Foreign Studies. Di kampus ini, Kim pernah mengambil tiga jurusan berbeda, yakni jurusan Ilmu Alam, Bahasa Jepang, dan Budaya Global.

Komentar Anda