10 Fakta Menarik Tentang Kim So-eun

Kim So-eun adalah aktris Korea Selatan yang lahir pada 6 September 1989 di Namyangju. Ia melejitkan namanya setelah tampil bersama Lee Min-ho dan Ku Hye-sun dalam drama Boys Before Flower. Berikut 10 hal-hal unik mengenai Kim So-eun.

Foto Kim So-eun

1. Saat duduk di bangku sekolah menengah, Kim So-eun memulai debutnya di dunia akting. Ia mendapat sedikit peran dalam film Two Guys di tahun 2004. Setelah itu, ia mendapat peran kecil dalam serial TV Sisters of the Sea dan film The Show Must Go On.

2. Nama Kim mulai bersinar saat ia tampil sebagai pemeran pembantu dalam drama laris Boys Before Flower. Berkat itu pula Kim menuai beberapa penghargaan, seperti Aktris Pendatang Baru Terbaik dari KBS Drama Awards.

3. Dalam film Boys Before Flower, ia dipasangkan dengan Kim Bum. Kolaborasi ini membuat Kim dianugerahi gelar bergengsi, seperti Pasangan Terbaik dari Episode Poll 1000th Arirang TV dan Pasangan Terfavorit versi DMA.

4. Kim memperoleh pujian luas atas perannya sebagai Hwangbo Soo muda (yang tua diperankan oleh Chae Shi-ra) dalam drama Empress Cheonchu, di mana ia harus belajar berkuda dan memanah.

5. Di penghujung tahun, Kim So-eun bermain dalam drama 16 episode berjudul He Who Can’t Marry bersama Ji Jin-hee dan Uhm Jung-hwa. Drama itu adalah remake dari drama Jepang Kekkon Dekinai Otoko.

6. Kim mendapat peran utama pertamanya dalam drama A Good Day for the Wind to Blow (atau Happiness in the Wind). Penampilannya ini membuat dirinya makin tenar. Setelah itu, Kim juga bermain dalam drama mingguan, A Thousand Kisses (2011-2012).

7. Di tahun 2012, Kim membintangi drama China 10 episode berjudul Secret Angel, yang disiarkan di portal website sohu.com. Setelah itu, Kim kembali ke Korea dan tampil dalam drama kabel berjudul Happy Ending.

8. Di tahun yang sama, Kim tampil dalam reality show Music and Lyrics, di mana aktris dan musisi pria berkolaborasi sebagai penulis lirik dan komposer untuk menciptakan lagu. Kim dan Lee Junho dari boyband 2PM mengarang lagu Love is Sad, yang dirilis sebagai single and menjadi bagian dari soundtrack Feast of the Gods.

9. Setelah memerankan karakter Princess Sukhwi dalam drama kolosal Horse Doctor, Kim lalu bermain dalam drama After School: Lucky or Not yang didistribusikan via online.

10. Kim So-eun pernah tampil dalam beberapa video musik, seperti “Bye Bye Bye” Monday Kiz (2005), “Bodyguard” SHINee (2009), “Goodbye My Love” 8Eight (2009), “First Love’s Melody” Acoustic Collabo (2012), dan “Spring Expectation” Lim Jae-wook (2013).

Komentar Anda