10 Fakta Unik Tentang Ku Hye-sun

Ku Hye-sun adalah aktris, penyanyi, sekaligus sutradara Korea Selatan yang lahir pada 9 November 1984. Kemampuan aktingnya paling dikenal dalam drama Pure in Heart (2006), Boys Before Flowers (2009) dan Angel Eyes (2014). Berikut 10 fakta unik mengenai Ku Hye-sun. (Lihat galeri foto Ku Hye-sun di sini.)

Foto Ku Hye-sun

1. Ku Hye-sun adalah penggemar Leonardo da Vinci. Hye-sun juga piawai menyutradarai, menulis naskah, membuat ilustrasi, menyanyi, dan mencipta lagu.

2. Hye-sun memasuki dunia entertainment setelah mendapat popularitas besar di dunia internet sebagai ulzzang, atau figur cantik.

3. Ia memulai karirnya dengan tampil dalam drama satu babak dan komedi situasi Nonstop 5. Ia juga sempat menjadi MC dengan Heechul dari Super Junior dalam acara live musik Inkigayo di SBS.

4. Popularitas Ku mulai meningkat setelah ia sukses merebut hati pecinta drama dalam Pure in Heart, serta drama sejarah yang menuai pujian, The King and I. Karirnya makin cemerlang kala ia beradu akting dengan Lee Min-ho dalam Boys Before Flower.

5. Filmnya, You, diputar di Rusia. Ku Hye-sun juga terpilih sebagai Korean Natural Beauty nomor 1 di Spanyol.

6. Sebagai musisi, Ku sudah merilis album dan beberapa lagu, seperti album Breath (2009), single Brown Hair (2010), Marry Me (2012), Flying Galaxy (2013), dan It’s You (2013), serta beberapa lagu yang menjadi soundtrack dramanya.

7. Ku juga menulis buku berjudul Tango, sebuah otobiografi tentang pengalaman seorang wanita berumur dua puluhan tentang cinta dan hubungan. Buku ini menjadi best seller dan laku 30.000 kopi dalam seminggu. Rilis album bertepatan dengan pameran solo pertamanya di La Mer Gallery yang menarik 10.000 pengunjung.

8. Debutnya sebagai sutradara terjadi saat dia mengarahkan film pendek The Madonna yang diputar dalam festival Puchon International Fantastic Film 2009. Setelah itu, ia terus menyutradarai beberapa film, seeperti Magic, You, dan Fragments of Sweet Memories.

9. Di tahun 2011, Ku mendirikan perusahaan Ku Hye-sun Film, di mana ia bisa membuat dan memfilmkan proyek-proyeknya. The Peach Tree adalah film pertama yang diproduksinya di perusahaan ini.

10. Ku Hye-sun juga menyutradarai iklan Samsung Galaxy S4 berjudul “My story with S4” yang dibintangi Cristina Fernandez Lee dan Moon Mason.

One thought on “10 Fakta Unik Tentang Ku Hye-sun

Komentar Anda