10 Fakta Menarik Tentang Im Yoona

Yoona, atau juga dikenal dengan nama Im Yoona, adalah penyanyi Korea Selatan. Wanita kelahiran 30 Mei 1990 ini juga berprofesi sebagai penari, aktris, model, presenter, serta rapper. Debutnya di dunia akting terjadi di tahun 2007 kala ia tampil dalam drama Two Outs in the Ninth Inning. Im Yoona adalah salah satu anggota girl band Girls’ Generation. Berikut 10 fakta unik mengenai Im Yoona:

Im Yoon Ah

1. Im Yoona bergabung dengan SM Entertainment dan berlatih akting, menyanyi, dan menari selama 7 tahun, sebelum akhirnya bergabung dengan grup Girls’ Generation.

2. Di tahun 2008, Im Yoona tampil dalam drama Woman of Matchless Beauty, sebelum akhirnya ia mendapatkan peran utama dalam drama You Are My Destiny yang membuat namanya mulai dikenal orang di dunia akting.

3. Di tahun 2012, bersama aktor kenamaan Jang Geun-suk, Im membintangi drama fantasi Korea, Love Rain, yang menceritakan bagaimana anak dari pasangan yang bertemu pada tahun 1970, akhirnya jatuh cinta satu sama lain.

4. Setahun berikutnya, Im Yoona bersama Lee Beom-Soo tampil dalam drama Prime Minister & I. Meski hanya memperoleh rating rendah, drama ini sukses mendapatkan penilaian baik dari segi naskah dan akting, terutama karena kontribusi Kim dan Lee.

5. Sebelum bergabung dalam Girl’s Generation, Im sering muncul di layar kaca dan majalah sebagai bintang iklan, salah satunya model Clean & Clear yang masih dipegangnya hingga kini.

6. Bersama dengan anggota Girl’s Generation lainnya seperti Kim Tae-yeon, Kwon Yuri, Seohyun, dan Choi Sooyoung, Im Yoona dijadikan model Nintendo Korea untuk promosi konsol game terbarunya, Nintendo DSi, pada tahun 2010.

7. Pada 1 Januari 2014, Im Yoona diumumkan telah menjalin hubungan dengan aktor Lee Seunggi. Keduanya dikabarkan mulai sering terlihat bersama sejak September 2013 dan berpacaran secara rahasia. Agensi Im dan Lee Seunggi telah mengkonfirmasi status hubungan kedua selebriti ini.

8. Bersama beberapa selebriti papan atas Korea seperti Rain, Kim Hee-sun, Ji Jin-hee, Ha Ji-won, Son Ye-jin, Kim Hyun-joong, dan Yunho, Im ditunjuk untuk menjadi model perusahaan perhiasan Cartier untuk produk LOVE collections.

9. Im Yoona pernah tampil dalam beberapa variety show, antara lain Running Man episode 39, 63, 64, Strong Heart, Happy Together, Shinhwa Broadcast, 1 Night 2 Days, dan lain sebagainya.

10. Drama-drama lain yang pernah dibintangi Im Yoona antara lain Cinderella Man (2009) dan You Are My Destiny (2008), serta cameo dalam Woman of Matchless Beauty, Park Jung-geum (2008) dan Unstoppable Marriage (2008).

Komentar Anda