10 Fakta Unik Tentang Son Ye-jin

Son Ye-jin adalah aktris besar Korea kelahiran 11 Januari 1982. Namanya malang melintang dalam dunia entertainment Korea atas perannya dalam banyak film dan drama bertema romantis seperti The Classic (2003), Summer Scent (2003), A Moment to Remember (2004), serta April Snow (2005). Berikut 10 fakta menarik mengenai Son Ye-jin yang juga tampil dalam Alone in Love (2006) dan My Wife Got Married (2008) ini:

Foto Son Ye-jin

1. Son Ye-jin dikenal sebagai aktris serba bisa yang kerap tampil dalam beberapa drama dan film Korea dari berbagai genre. Kemampuan inilah yang membuat aktris kelahiran Daegu ini meraup popularitas besar baik di Korea Selatan maupun Asia.

2. Debut Son Ye-jin dalam dunia akting terjadi di tahun 2000 ketika ia tampil dalam film Secret Tears sebagai aktris pembantu. Setelah itu, Son muncul dalam beberapa drama Korea seperti Delicious Proposal, Sun-hee and Jin-hee, dan Great Ambition.

3. Son mulai menuai ketenaran setelah sukses tampil dalam film arahan sutradara Im Kwon-taek berjudul Chi-hwa-seon, yang bercerita tentang seorang pelukis Korea abad ke-19 yang mengubah arah kesenian Korea. Film ini diputar dalam Cannes Film Festival.

4. Son terus merebut perhatian publik lewat penampilannya dalam film Lovers’ Concerto (2002) dan The Classic (2003). Keduanya bisa dibilang sukses di pasaran. Bahkan The Classic meraih popularitas yang luas hingga menjangkau China dan Hong Kong.

5. Aktris cantik ini mengukuhkan dirinya sebagai bintang hallyu setelah tampil sebagai pemeran utama dalam drama Summer Scent (2003), yang berlanjut dengan drama Autumn in My Heart dan Winter Sonata.

6. Tak hanya di dunia drama, Son Ye-jin juga menggebrak dunia film lewat perannya dalam film A Moment to Remember (2004) yang laris manis di pasaran Asia. Film yang diadaptasi dari dua serial Jepang ini menjadi box office di Jepang dan tiketnya laku dua juta lembar di Korea saja.

7. Film Son selanjutnya, April Snow (2005), yang dibintanginya bersama aktor kawakan Bae Yong-joon, meraih kesuksesan besar di Jepang dan China, meskipun di Korea sendiri film ini tidak terlalu populer.

8. Son Ye-jin dinobatkan sebagai Aktris Terbaik dalam ajang bergengsi Blue Dragon Film Awards dan beberapa lembaga penghargaan lokal lainnya atas peran fenomenalnya dalam film My Wife Got Married (2008), yang berkisah tentang seorang istri yang melakukan poliandri.

9. Sebagai aktris multiguna, Son pernah tampil sebagai seorang wanita penuh tipu muslihat dalam film The Art of Seduction, seorang wartawan ambisius dalam Spotlight, seorang femme fatale (wanita penggoda yang membawa petaka bagi pria yang digodanya) dalam Open City, dan seorang janda dalam serial yang menuai pujian, Alone in Love.

10. Setelah bermain dalam film misteri White Night (2009), Son Ye-jin ingin bermain dalam proyek yang lebih menyenangkan, sehingga dia memilih serial komedi romantis Personal Taste (2010), yang berlanjut dengan film komedi horor-romantis Spellbound (2011).

2 thoughts on “10 Fakta Unik Tentang Son Ye-jin

  • 11/01/2014 at 8:24 am
    Permalink

    Waw, ternyata Son bukan artis main2.

    Tapi gosip ato skandal cinta terlarangnya sama Yuri SNSD pada taun 2010/2011 itu bener ga sih?
    Kan gosipnya Son sampe beliin Yuri mobil baru n bantuin Yuri dapetin peran di drama or film.

    Reply

Komentar Anda