10 Fakta Unik Tentang Kim Hee-sun

Nama Kim Hee-sun tentu sudah tak asing lagi bagi pecinta film dan drama Korea, karena aktris cantik kelahiran 25 Februari 1977 ini punya segudang pengalaman bermain dalam banyak film dan drama Negeri Ginseng. Aktif sejak tahun 1993, Kim Hee-sun dikenal karena kecantikan dan kekuatan aktingnya yang sangat baik. Mau tahu apa saja hal menarik tentang Hee-sun? Berikut 10 fakta tentangnya.

Foto Kim Hee-sun

1. Kim Hee-sun memulai langkahnya di industri hiburan Korea di tahun 1993 sebagai MC acara musik di stasiun SBS, Inkigayo. Kala itu, Hee-sun masih duduk di bangku sekolah menengah kelas dua. Sejak saat itu, Hee-sun dikenal di dalam dan luar negeri sebagai salah satu aktris Korea paling cantik.

2. Di era 90-an, Hee-sun banyak bermain dalam drama-drama laris seperti Propose and Forever Yours bersama Ryu Shi-won, Wedding Dress bersama Lee Seung-yeon, Mister Q bersama Kim Min-jong bersama Song Yun-ah, Tomato bersama Kim Suk-hoon, dan Goodbye My Love bersama Ahn Jae-wook.

3. Tak hanya di layar kaca, Hee-sun juga mendobrak layar lebar. Dimulai pada 1997, aktris kelahiran Seoul ini bermain dalam film Repechage dan beradu akting dengan aktor karismatik, Jang Dong-gun. Sutradara Lee Kwang-hoon juga memplotnya dalam proyek film selanjutnya di tahun 1999, yakni Ghost in Love bersama Lee Sung-jae dan Cha Seung-won.

4. Hee-sun semakin bersinar saat ia ditunjuk memerankan tokoh anak perempuan seorang jenderal Mongolia dalam film berbudget besar, Bichunmoo, yang mengambil lokasi syuting di China dan dirilis pada tahun 2000. Film ini sukses melambungkan nama Hee sun secara lokal maupun internasional.

5. Sampai titik ini, dengan segudang penampilan menawan di sejumlah film dan drama, Hee-sun digadang-gadang sebagai salah satu bintang hallyu terpopuler di daratan China, Hong Kong, Taiwan, dan Asia Tenggara.

6. Sebagai aktris professional, Hee-sun tidak berpuas diri dengan pencapaiannya. Ia terus menjajal berbagai peran. Di film Wanee & Junah, Hee-sun rela memotong pendek rambutnya demi totalitas perannya sebagai animator. Sayangnya, meski akting Hee-sun menuai pujian, film ini dianggap gagal menembus deretan film box office.

7. Di tahun 2003 karirnya sempat mengalami penurunan karena film melodrama yang dibintanginya bersama Shin Ha-kyun, A Man Who Went to Mars (A Letter From Mars), juga gagal di box office. Tahun 2005 juga tak terlalu bagus bagi karir Hee-sun. Dramanya di MBC, Sad Love Story (Sad Sonata) yang dibintanginya bersama Kwon Sang-woo dan Yeon Jung-hoon, hanya memperoleh rating rendah.

8. Berkat popularitasnya di kalangan pemirsa China, Hee-sun ditunjuk untuk beradu akting dengan superstar Asia, Jackie Chan, dalam film The Myth, sebuah film laga yang kental nuansa misteri dan petualangannya. Untuk film itu, Hee-sun harus belajar Bahasa Mandarin.

9. Setelah bermain dalam drama Smile Again di tahun 2006, Hee-sun menikah setahun kemudian dan memutuskan vakum dari dunia entertainment agar bisa fokus menjadi seorang istri dan ibu rumah tangga. Selama lima tahun absen, ia hanya tampil sebagai model majalah.

10. Di tahun 2011, Hee-sun kembali ke dunia hiburan. Comebacknya dibuka dengan bermain dalam film epik China, The Warring States, yang disusul dua drama populer Korea lainnya, yakni Faith (2012) dan Wonderful Days (2014). Hee-sun juga sempat diundang tampil dalam acara Running Man sebagai bintang tamu dalam episode spesial ke-100.

Komentar Anda