10 Fakta Menarik Tentang Rain (Jung Ji-hoon)

Bernama asli Jung Ji-hoon, Rain lahir di Seoul, Korea, pada tanggal 25 Juni 1982. Rain adalah entertainer Korea yang sangat berpengaruh. Selain penyanyi, ia adalah aktor, produser, penari, model, penulis lagu, model, serta desainer. Berikut 10 fakta unik mengenai Rain.

rain

1. Sebagai penyanyi, Rain telah melahirkan banyak album dan single serta telah melakukan puluhan tur konser di seluruh dunia. Sementara karir aktingnya dimulai pada tahun 2003 saat ia dinobatkan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik versi KBS dalam drama Sang Doo! Let’s Go To School.

2. Semasa kecil, Rain dikenal sebagai pribadi yang pemalu dan tertutup. Namun ia menemukan ketertarikan pada dunia tari saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. Rain mengalami kesulitan mengatur waktunya sehingga nilai-nilai sekolahnya sempat jeblok.

3. Pada bulan Desember 2000, ibu Rain meninggal dunia karena penyakit diabetes. Di tahun yang sama, Rain direkrut sebagai peserta pelatihan JYP Entertainment, yang dipimpin oleh artis rekaman dan produser Park Jin-Young.

4. Di dunia musik, karirnya dimulai pada tahun 2002 ketika ia merilis album Bad Guy. Sejak saat itu Jung Ji-hoon menggunakan nama panggung Rain.

5. Rain mulai melambung namanya setelah di tahun 2004 ia membintangi drama fenomenal Korea, Full House, bersama salah satu aktris Korea paling populer, Song Hye Kyo. Drama ini meraup rating 42,7% di setiap episodenya dan ditayangkan di banyak negara. Berkat perannya itu Rain sukses menyabet gelar Aktor Terbaik dalam KBS Acting Awards.

6. Album ketiga Rain, It’s Raining (2004), laku terjual lebih dari 1 juta kopi di seluruh Asia. Di Indonesia, album ini terjual sebanyak 50.000 keping.

7. Rain menggelar konser bertajuk Rainy Day 2005 Tour di tiga negara, Korea, Jepang, dan Hong Kong. Tiket konser ini habis terjual sangat cepat dan tercatat 306.000 kursi konser telah ludes terjual. Konser ini dilakukan di 8 kota dalam 14 konser di Asia.

8. Pada bulan April 2006, Rain dimasukkan dalam jajaran 100 Orang Paling Berpengaruh yang Membentuk Dunia Kita oleh website majalah Time. Meski menduduki peringkat teratas dalam poling di internet itu, Rain sebenarnya tidak masuk dalam daftar Time yang sesungguhnya.

9. Pada tahun 2007, Rain disertakan dalam daftar “Most Beautiful People” versi majalah People dalam sesi “First-Time Beauties 2007”. Dalam konferensi pers, Rain menyatakan bahwa ia merasa terhormat dimasukkan ke dalam daftar itu seraya mengatakan bahwa penobatan ini akan menjadi dorongan besar baginya untuk meningkatkan popularitasnya di Amerika Serikat.

10. Rain dianggap sebagai bintang kelas dunia karena popularitasnya tidak hanya di Korea Selatan dan Jepang, namun mencakup seluruh Asia, Eropa, dan Amerika Utara dengan penggemar di negara-negara seperti China, Indonesia, Singapura, Thailand, Kanada, dan Amerika Serikat. Sebagian besar popularitasnya diraih berkat aktingnya, mulai dari drama televisi seperti Full House, film indie seperti I’m a Cyborg, But That’s OK hingga blockbuster seperti Ninja Assassin.

Komentar Anda