10 Fakta Menarik Tentang Song Hye-kyo

Song Hye-kyo adalah salah satu aktris Korea paling populer. Wanita kelahiran 22 November 1981 ini mencuri perhatian publik pecinta drama Korea lewat penampilannya dalam beberapa drama TV, sebut saja Autumn in My Heart (2000), All In (2003), Full House (2004), dan That Winter, The Wind Blows (2013). Berikut 10 hal unik tentang Song Hye-kyo:

Song hye kyo

1. Saat lahir, Song Hye-kyo menderita sakit parah hingga orangtua dan dokternya mengira ia tidak akan bisa bertahan hidup. Ketika ia sembuh, orangtua Song mendaftarkan tanggal 26 Februari 1982 sebagai tanggal kelahirannya, bukan tanggal kelahiran aslinya 22 November 1981.

2. Orangtua Song Hye-kyo bercerai dan ia hidup bersama ibunya. Mereka pindah dari tempat kelahiran Song di Daegu ke Distrik Gangnam.

3. Pada tahun 1996 saat masih berusia 14 tahun, Song Hye-kyo berhasil menjadi juara kontes modeling, SunKyung Smart Model Contest. Ia melakukan debutnya di dunia entertainment sebagai model untuk perusahaan pembuat seragam sekolah.

4. Karir akting Song Hye-kyo dimulai ketika ia membintangi drama First Love (1996) dan Autumn in My Heart (2000) yang melambungkan namanya di Korea dan Asia. Penampilannya bersama penyanyi Rain dalam Full House (2004) semakin memantapkan dirinya sebagai aktris papan atas Korea.

5. Pada bulan Februari 2012, Song Hye-kyo mengajukan gugatan pencemaran nama baik terhadap 41 pengguna Internet karena menyebarkan rumor yang tak berdasar tentang dirinya. Setelah dilakukan investigasi oleh Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, jaksa menuntut 24 netizen pada bulan Juli 2013.

6. Pada 2003 Song Hye-kyo berpacaran dengan aktor Lee Byung-hun ketika mereka sedang bermain dalam film All In. Hubungan dan perpisahan mereka menjadi santapan pemberitaan dan gosip berbagai media. Pengalaman ini mengajarkan Song untuk memberi pembatas yang jelas antara kehidupan pribadinya dengan karir keartisannya.

7. Pada tahun 2011, Song Hye-kyo menjadi aktris Asia pertama yang menandatangani kontrak dengan agensi global Perancis, Effigies, yang membuka jalan baginya untuk masuk ke pasar Eropa. Song merilis sebuah buku foto-esai pada tahun 2012 berjudul It’s Time for Hyekyo.

8. Dianggap sebagai salah satu wanita paling cantik di Korea, pada awal 2011 Song merilis buku foto berjudul Song Hye-kyo’s Moment yang berisi kumpulan foto dirinya hasil jepretan fotografer papan atas di Paris, Atlanta, New York, Belanda, Buenos Aires, Patagonia, dan Brazil.

9. Song Hye-kyo malakukan debut Amerikanya di Hollywood lewat penampilannya dalam film indie berjudul Make Yourself at Home (sebelumnya berjudul Fetish), sebuah thriller psikologis tentang seorang gadis yang lahir dari seorang ibu dukun dan mencoba mengubah nasibnya dengan menjadi pengantin imigran di AS. Sayangnya film ini kurang mendapat apresiasi di AS.

10. Sejauh ini, Song Hye-kyo sudah bermain dalam 20 drama TV dan 9 film Korea.

Komentar Anda