10 Fakta Unik Tentang Gong Hyo-jin

Gong Hyo-jin adalah salah satu aktris sukses Korea yang lahir di Seoul pada 4 April 1980. Aktris yang memulai karirnya pada tahun 1999 ini malang melintang di dunia drama dan film Korea, seperti penampilannya dalam drama Crush and Blush, serta serial TV populer Pasta, The Greatest Love, Master’s Sun, dan It’s Okay That’s Love. Berikut 10 fakta menarik mengenai Gong Hyo-jin:

(Lihat galeri foto Gong Hyo-jin di sini)

Gong Hyo-jin

1. Ketika ia duduk di bangku sekolah menengah pertama, Gong pindah ke Australia bersama ibu dan kakak laki-lakinya. Ayahnya tetap tinggal di Korea untuk mencari nafkah. Gong melanjutkan pendidikannya ke sekolah menengah atas di John Paul College, Brisbane. Gong kembali ke Korea pada tahun 1997 setelah terjadi krisis IMF.

2. Gong sangat suka mengingat-ingat kenangannya di Australia. Pada tahun 2011, Gong ditunjuk sebagai duta Goodwill Ambassador dalam peringatan 50 tahun hubungan Australia-Korea Selatan.

3. Sekembalinya dari Australia, Gong mencoba menitih karir di dunia model. Ia tampil dalam beberapa iklan, yang paling terkenal adalah iklan “Happy to Death” milik Telecom 700-5425.

4. Setelah menjadi model, Gong menapaki dunia akting dengan tampil dalam film horor Memento Mori pada tahun 1999. Film apik garapan sutradara Kim Tae-yong dan Min Kyu-dong ini dianggap sebagai salah satu film klasik di era modern.

5. Awalnya, Gong kurang serius untuk akting. Ia berharap proses pemfilman Memento Mori segera berakhir. Namun pujian-pujian yang diterima film ini membuat semangat Gong bangkit lagi. Di tahun berikutnya ia tampil dalam komedi situasi berjudul My Funky Family.

6. Di tahun 2001, Gong tampil dalam serial TV 50 episode berjudul Wonderful Days, di mana Gong memerankan karakter kondektur bis. Atas penampilannya itu, Gong mendapat penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik dari Baeksang Arts Awards.

7. Setelah tampil dalam beberapa film seperti Guns & Talks dan Volcano High, di tahun 2002 Gong menuai popularitas besar ketika tampil dalam film Emergency Act 19 (yang menampilkan cameo dari banyak artis K-pop) serta A Bizarre Love Triangle (Taekwon Girl). Puncak penampilannya adalah ketika ia membintangi drama Ruler of Your Own World.

8. Kesuksesan Gong terus berlanjut setelah itu, tercatat puluhan film dan drama telah dibintanginya sejak tampil dalam Ruler of Your Own World.

9. Pada tahun 2010 Gong menerbitkan sebuah buku karyanya berjudul Gong Hyo-jin’s Notebook yang bercerita tentang gaya hidup pribadinya serta tips-tips ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari, seperti daur ulang tas plastik, mematikan listrik, menggunakan mobil kecil, dan sebagainya. Buku ini terjual 40.000 dan sudah berada pada cetakan keempatnya.

10. Bersama aktris papan atas Kim Min-hee dan Choi Kang-hee, Gong dianggap sebagai ikon fashion Korea paling berpengaruh di usia 20-an dan 30-an.

Komentar Anda