Hiburan

10 Fakta Unik Tentang Lee Jong-suk

Loading...

Lee Jong-suk adalah model dan aktor Korea Selatan kelahiran 14 September 1989. Debutnya terjadi di tahun 2005 ketika ia muncul dalam film pendek Sympathy. Aktor dengan tinggi badan 187 cm ini telah banyak juga membintangi iklan. Berikut 10 fakta menarik tentang Lee Jong-suk.

(Lihat galeri foto Lee Jong-suk di sini)

Foto Lee Jong-suk

1. Di tahun 2013, Lee menduduki peringkat kelima dalam survey Actors Who Lit Up 2013 yang diselenggarakan Gallup Korea, salah satu penghargaan paling bergengsi dalam industri hiburan Korea.

2. Lee kuliah di South Korean Konkuk University dan mengambil jurusan Professional Motion Pictures Art. Ia mengikuti seleksi di stasiun televisi SBS ketika ia duduk di sekolah menengah.

3. Lee menjadi model pria termuda yang mengikuti program Seoul Collection.

4. Di tahun 2010, Lee tampil dalam dua serial TV, yakni Prosecutor Princess (dibintangi Kim So Yun dan Park Si-hoo) dan Secret Garden (dibintangi Ha Ji-won dan Hyun Bin). Setahun berikutnya, Lee tampil dalam komedi situasi High Kick: Season 3.

5. Peran Lee di film pertama kali didapatnya ketika tampil dalam film horor Ghosts. Bersama Rain, ia tampil dalam film penerbangan R2B: Return to Base, yang merupakan remake dari film jadul Korea Red Muffler/Scarf (1964) yang bersetting Perang Korea.

Loading...

6. Di tahun 2012, bersama Kim Woo-bin, Choi Daniel, Jang Nara, Lee bermain dalam drama remaja School 2013 yang memotret problematika remaja sekolahan. Bersama Lee Bo-young dan Yoon Sang-hyun, Lee tampil dalam drama populer I Can Hear Your Voice.

7. Lee mendapat 8 penghargaan dan 1 nominasi atas peran apiknya dalam I Can Hear Your Voice. Beberapa di antaranya adalah Aktor Terbaik dalam ajang 21st Korean Culture and Entertainment Awards, Excellence Award dan Best Couple dari SBS Drama Awards, dan sebagainya.

8. Lee Jong-suk pernah tampil dalam beberapa variety show, salah satunya adalah Running Man episode 138 dan 181.

9. Sejak bulan November 2013, Lee Jong-suk telah menggunakan suaranya untuk membantu orang buta sebagai duta besar untuk ‘Good Library Project’. Proyek ini membuat orang bisa “menyumbangkan” suaranya dengan cara membacakan buku yang kemudian akan direkam, sehingga orang buta bisa tetap menikmati berbagai cerita di buku.

10. Di tahun 2014, Lee tampil bersama Park Bo-young dalam film Hot Young Bloods. Sedangkan untuk drama, ia diplot menjadi pemeran utama dalam drama kedokteran Doctor Stranger bersama Jin Se-yeon, Park Hae-jin, dan Kang Sora. Tahun 2014, Lee beradu akting dengan Park Shin-hye dalam Pinocchio.

Loading...

10 thoughts on “10 Fakta Unik Tentang Lee Jong-suk

  • Lee Jong Suk keren binggow

    Reply
  • Park hyun ri

    Lee hebat bngetzz.. Dapat 8 penghargaan dlm 1 nominasi…!
    Lee jong suk juga gnteng bngetzz
    saranghaeyo!!…

    Reply
  • rindrayeojaelf

    slh satu aktor favorit aku… suka binggow sma lee jong suk
    saranghae oppa :*

    Reply
  • setiap yang di bintangi oleh oppa lee jong suk sangat bagus.. aku paling suka nnton pinocchio…

    Reply
    • 히트 (@lovilatulamri)

      saya setuju 😀

      Reply
  • Lee Jong Suk keren abisss… Paling ska nonton doctor stranger..
    Pokokny keren dh (y)
    saranghae oppa lee

    Reply
  • Desta Anggi fauziah (@Desta_DAF)

    saranghae oppa
    chemistrynya dapat saat bermain dengan park shin hye

    Reply
  • lee jong suk top… film yang aku suka doctor stranger dan pinocchio main bersama dengan park shin hye cocok dan serasi.. saya menunggu film or drama selanjutnya lee jong suk dengan park shin hye.

    Reply
  • Diva isawarani

    Lee jong suk :* :* <3

    Reply
  • Lee jong suk emang keren, cocok mainin peran apa aja

    Reply

Komentar Anda