10 Fakta Menarik Tentang Lee Bo-young

Lee Bo-young adalah aktris Korea Selatan yang lahir pada tanggal 12 Januari 1979 di Seoul. Lee terkenal berkat peran-perannya dalam drama TV seperti My Daughter Seo-young (2012), I Can Hear Your Voice (2013), dan masih banyak lagi yang lainnya. Ia juga membintangi banyak film yang semakin memantapkan eksistensinya di dunia entertainment. Berikut 10 hal menarik tentang Lee Bo-young.

(Lihat galeri foto Lee Bo-young di sini)

Foto Lee Bo-young

1. Di tahun 2000, Lee Bo-young memenangkan kontes kecantikan Miss Korea di Daejeon dan sekitar Provinsi Chungcheong Selatan.

2. Lee kuliah di Seoul Women’s University mengambil jurusan sastra Korea. Karena itulah ia sempat bermimpi menjadi pembawa acara berita. Lee masuk dalam 15 besar perekrutan stasiun TV MBC di tahun 2002, tapi ia gagal mendapatkan posisi yang ia idamkan.

3. Gagal menjadi news anchor, Lee Bo-young mencoba peruntungannya di dunia model. Iapun mendapat job sebagai model iklan eksklusif dari Asiana Airlines yang menjadi batu loncatan karirnya.

4. Debutnya di dunia akting dimulai tahun 2003 ketika ia tampil dalam drama People of the Water Flower Village (2004) bersama Song Il-gook dan Save the Last Dance for Me (2004) sebagai seorang antagonis.

5. Peran utama Lee didapatnya di tahun 2005 ketika ia bermain dalam drama My Sweetheart, My Darling, yang langsung disusul drama historis Ballad of Seo Dong yang juga dibintangi Jo Hyun-jae.

6. Tahun-tahun berikutnya dihabiskan Lee di dunia drama Korea dengan membintangi beberapa serial televisi seperti Mr. Goodbye bersama Ahn Jae-wook, Queen of the Game bersama Joo Jin-mo, dan Becoming a Billionaire (juga dikenal sebagai Birth of the Rich) bersama Ji Hyun-wo. Namun tak satupun dari drama-drama itu yang sukses menarik banyak penonton.

7. Setelah bermain dalam film romantis My Brother (2004) dan A Dirty Carnival (2006), Lee mendapat peran besar pertamanya dalam film Once Upon a Time (2008). Film komedi ini bersetting di era kolonial tahun 1940-an di mana Lee dan aktor Park Yong-woo berperan sebagai penipu yang mencuri berlian dari tentara Jepang.

8. Di tahun 2009 Lee bermain dalam dua film melodrama, More Than Blue, bercerita tentang seorang pria yang sakit parah yang tanpa pamrih menikahkan soulmatenya (Lee) dengan seorang dokter yang memenuhi syarat (Lee Beom-soo) dan I am Happy, yang berkisah tentang perawat (Lee) yang jatuh cinta dengan pasiennya (Hyun Bin).

9. Lee aktif dalam kegiatan lingkungan, antara lain United Nations Convention to Combat Desertification (UNCCD).

10. Lee Bo-young bertemu aktor Ji Sung saat syuting drama Save Last Dance for Me tahun 2004, dan mereka mengumumkan hubungannya pada tahun 2007. Pada 2 Agustus 2013 mereka mengumumkan pertunangannya di situs fans mereka. Kedua pasangan artis ini menikah pada tanggal 27 September 2013 di Aston House, W Seoul Walkerhill Hotel.

Komentar Anda