10 Fakta Unik Tentang Kim Woo-bin

Kim Woo-bin adalah aktor Korea Selatan kelahiran 16 Juli 1989. Selain aktor, Kim juga seorang model. Aktor yang satu ini awalnya memulai karir dengan nama Kim Hyun-joong, namun ia mengubahnya di tahun 2011 dan mulai berakting menggunakan nama barunya dalam komedi situasi Vampire Idol. Berikut 10 hal-hal menarik mengenai Kim Woo-bin.

(Lihat galeri foto keren Kim Woo-bin di sini)

Foto Kim Woo-bin

1. Alih-alih bermimpi menjadi aktor, Kim awalnya malah berhasrat menjadi seorang model sejak duduk di bangku sekolah menengah atas. Ia memulai debutnya sebagai model runway pada tahun 2009 di usia 20 dan sejak itu ia menjadi model clothing dan koleksi Seoul Fashion Week hingga saat ini.

2. Karir modelnya mulai mengarah ke dunia akting ketika ia mendapat job membintangi beberapa iklan yang membutuhkan sedikit kemampuan akting. Awalnya Kim sangat lemah dalam hal ini, namun ia terus berguru pada Moon Won-joo tentang keaktoran.

3. Dengan nama baru ‘Kim Woo-bin”, Kim memulai debutnya di dunia akting pada tahun 2011 dengan tampil dalam drama White Christmas dan komedi situasi Vampire Idol. Yang terakhir direncanakan akan tayang 120 episode, namun karena rating penonton rendah, maka sitcom ini hanya sampai episode 79.

4. Kim terus menitih karirnya. Di tahun 2012, Kim tampil sebagai pemeran pembantu dalam drama A Gentleman’s Dignity (bersama Jang Dong-gun, Kim Ha-neul, Kim Min-jong, dan lain-lain) dan To the Beautiful You (bersama Sulli, Choi Minho, Lee Hyun-woo).

5. Tahun 2013 menjadi titik balik kesuksesan Kim setelah ia tampil dalam drama remaja School 2013 bersama aktor Lee Jong-suk, yang berkisah tentang permasalahan khas sekolah modern seperti membully, bunuh diri, kekerasan sekolah, hubungan guru-siswa yang buruk, les privat, dan masalah sekolah tinggi lainnya.

6. Sepak terjang Kim tak terbendung lagi. Di tahun yang sama, ia tampil dalam drama populer 20 episode The Heirs, yang dibintangi Lee Min-ho dan Park Shin-hye. Dalam drama itu ia memerankan karakter pewaris kerajaan bisnis hotel dan resor yang jatuh cinta pada seseorang, namun tak terbalas.

7. Kesuksesannya dalam The Heirs membuat Kim banjir tawaran iklan dan akting. Selain namanya yang kian tenar, pundi-pundi uang Kim juga semakin bertambah.

8. Di akhir tahun 2013, Kim mendapat peran besar dalam film Friend 2, sekuel dari film Friend di tahun 2001. Mendapat peran sebagai gangster, Kim mengaku sangat menggemari film Friend, hingga ia berusaha keras untuk mendapat peran dalam sekuelnya, seperti mengurangi berat badan sebanyak 9 kilogram untuk mendapatkan perannya. Ia diberi peran itu tanpa membaca naskah sama sekali.

9. Kim menjadi host acara musik kabel M! Countdown sejak tanggal 15 Agustus 2013.

10. Di tahun ini, Kim akan tampil dalam dua film: The Technicians, di mana ia akan memerankan karakter safe-cracker atau pembobol keamanan papan atas, dan Twenty, yang menceritakan tiga orang sahabat yang baru saja menginjak usia 20 tahun.

3 thoughts on “10 Fakta Unik Tentang Kim Woo-bin

  • 12/14/2014 at 12:44 am
    Permalink

    Wow,I Like kim woo bin <3

    Reply
  • 05/01/2015 at 10:11 pm
    Permalink

    Kim woo bin actor korea yg mmpyai karismatik u Memikat para fansx ap lg wanita.tatapan matax itu woww bikin klepek2 nich hti

    The heirs top

    Reply

Komentar Anda