10 Fakta Menarik Tentang Hyun Bin

Hyun Bin adalah aktris populer Korea yang lahir pada tanggal 25 September 1982. Pria kelahiran Seoul ini terkenal berkat perannya dalam drama TV My Name is Kim Sam-soon pada tahun 2005, dan Secret Garden pada tahun 2010. Berikut 10 fakta unik mengenai Hyun Bin:

Gambar Hyun Bin

1. Awal mula karir akting Hyun Bin terjadi ketika salah seorang agen dunia hiburan melihat Hyun menaiki sepeda motornya ketika ia duduk di bangku sekolah menengah atas. Sang agen lalu mendekatinya.

2. Debut Hyun Bin di dunia peran terjadi ketika ia membintangi serial TV berjudul Bodyguard, diikuti komedi situasi Nonstop 4, dan drama unik Ireland. Sebelumnya Hyun sempat tampil dalam film Shower tahun 2002. Namun film itu tidak bisa dirilis karena kekurangan dana.

3. Hyun Bin mulai menggapai bintangnya ketika ia tampil dalam My Name is Kim Sam-soon, sebuah drama romantis komedi, bersama aktris cantik Kim Sun-a. Drama ini meraih popularitas besar, hingga rating rata-ratanya mencapai 37% dan episode terakhirnya mencapai 50,5%. Hyun bahkan menyabet penghargaan Top Excellence Award dari MBC Drama Awards atas perannya dalam drama itu.

4. Setelah kesuksesan itu, karir Hyun sedikit mengalami penurunan setelah perannya dalam drama A Millionaire’s First Love (yang ditulis oleh novelis internet, Guiyeoni) dan The Snow Queen, kisah cinta antara seorang ahli matematika yang berubah menjadi petinju dengan seorang gadis manja, hanya mendapat rating rendah.

5. Hyun Bin terus tampil dalam drama yang memiliki rating rendah, seperti The World That They Live In (Worlds Within), yang tetap diterima publik karena naskahnya yang bagus. Ia juga tampil dalam I’m Happy, sebuah film romantis tentang pasien dan perawatnya. Hyun kemudian memerankan karakter sosiopat dalam film gangster Friend, Our Legend, yang film aslinya telah ditonton 20 hingga 30 kali oleh Hyun.

6. Karir Hyun kembali bangkit setelah bersama aktris Ha Ji-won ia membintangi Secret Garden (2010), drama romantis yang bercerita tentang pemilik department store yang rewel dan sombong dan seorang wanita miskin. Drama ini mendapat rating 30% dan menarik banyak perhatian orang berkenaan dengan fashion, kata-kata, dan musiknya. Atas penampilannya itu Hyun meraih dua penghargaan bergengsi.

7. Pada Februari 2011, dua film Hyun, Come Rain, Come Shine and Late Autumn ditampilkan dalam ajang bergengsi Berlin International Film Festival yang ke-61.

8. Selama 21 bulan sejak tanggal 7 Maret 2011, Hyun mengikuti wajib militer di Korps Marinir yang dianggap sebagai cabang militer terberat. Ia dibebastugaskan pada tanggal 6 Desember 2012 dan menerima pujian sebagai prajurit teladan. Di depan media dan ribuan penggemarnya dari berbagai negara, Hyun meneteskan air mata dan membungkuk.

9. Hyun Bin sempat berpacaran dengan aktris Hwang Ji-hyun dari tahun 2006 hingga 2007. Pada Agustus 2009, Hyung berpacaran dengan aktris yang menjadi partnernya dalam film Worlds Within, Song Hye-kyo. Namun pada Maret 2011, setelah pengumuman wamil Hyun, agen kedua artis mengonfirmasi spekulasi mengenai hubungan Hyun dan Song yang menyatakan bahwa mereka telah putus.

10. Sekembalinya dari wamil, Hyun tampil dalam The Fatal Encounter, film tentang sejarah pertamanya, di mana ia memerankan karakter utama Raja Jeongjo yang menghadapi perselisihan partai dan upaya sengit pembunuhan selama masa pemerintahannya. Film ini dirilis pada bulan April 2014 dan menarik lebih dari 3 juta penonton.

Komentar Anda