10 Fakta Menarik Tentang Bae Sue-ji (Suzy)

Bae Sue-ji, atau lebih dikenal dengan nama panggungnya, Suzy, adalah model, penyanyi, aktris, penari, rapper, sekaligus MC asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 10 Oktober 1994. Selebritis multi-talenta ini tampil dalam beberapa drama Korea seperti Dream High, Big, Gu Family Book dan film Architecture 101. Berikut 10 fakta unik mengenai artis yang juga menjadi anggota girl band miss A ini.

Bae Sue-ji

1. Di tahun 2009, Suzy pernah mengikuti audisi pencarian bakat Superstar K. Ia sukses melaju ke babak penyisihan sebelum akhirnya tereliminasi. Namun ia berhasil menarik perhatian seorang pencari bakat dari JYP Entertainment, yang langsung merekrutnya untuk ikut program pelatihan. Setelah setahun mengikuti program pelatihan, bersama dengan Fei (Wang Feifei), Jia (Meng Jia), dan Min (Lee Min-young), mereka mendirikan girl band miss A.

2. Min adalah anggota yang paling terakhir masuk miss A setelah melewati proses audisi. Sebelumnya, trio Suzy-Fei-Jia memulai promosi resminya di China setelah mereka menandatangani kontrak dengan grup Samsung Electronics. Trio ini merilis sebuah lagu berjudul Love Again untuk Samsung Beat Festival.

3. Di luar kegiatan grup menyanyinya, Suzy juga mencoba peruntungannya di dunia akting. Debut pertamanya terjadi kala ia memerankan karakter Go Hye-mi dalam Dream High. Drama ini tergolong sukses dan meraih beberapa penghargaan internasional.

4. Suzy dikenal sebagai selebriti wanita Korea pertama yang bisa mendapatkan 1.000.000 follower di situs jejaring sosial Twitter.

5. Suzy juga menjadi selebriti wanita Korea pertama yang bisa mendapatkan gelar pendatang baru terbaik di tiga jalur berbeda, yakni musik, film, dan drama.

6. Selain tampil dalam dunia musik, film, dan drama, Suzy juga beberapa kali muncul dalam acara variety show TV, seperti dalam Running Man di mana ia menjadi tamu spesial bersama Luna, Sulli, dan T-ara di episode 55. Ia kembali tampil dalam Running Man episode 93, 94, 116, 117, dan 155.

7. Kepopuleran Suzy menarik minat banyak perusahaan besar untuk menggunakan jasanya sebagai bintang iklan, beberapa di antaranya adalah Samsung, LG, Reebok, Nintendo, Coca Cola, Canon, Nexon, dan lain sebagainya.

8. Sejauh ini Suzy sudah tampil dalam lima video musik milik penyanyi lain, seperti JYP Nation (This Christmas, 2010), Son Ho-young (Pretty But Hateful, 2011), Team SIII (Win The Day, 2011), Park Jin Young, Wooyoung 2PM, dan Taecyeon (Classic, 2012), dan B1A4 (Smart Uniform CF, 2012).

9. Drama-drama yang pernah dibintangi Suzy antara lain Dream High, Human Casino (2011), Dream High 2, I Need a Fairy, Big (2012), Gu Family Book (2013), dan My Love from the Star (2014).

10. Introduction to Architecture film terbaik yang pernah dibintangi Suzy. Film ini menjadi salah satu dari 10 film yang paling banyak ditonton pada kuartal pertama 2012. Sembilan minggu setelah tampil di bioskop, tiket film ini telah terjual lebih dari 4,1 juta lembar dan mencetak rekor film box office Korea baru untuk kategori melodrama.

One thought on “10 Fakta Menarik Tentang Bae Sue-ji (Suzy)

  • 01/20/2015 at 8:17 pm
    Permalink

    Hebat . Skrng dpt twran film baru lagi . Artis muda yg patut di acungi jempol . #HebatHebatHebat bingung mau blng apa lgi Suzy sungguh beruntung

    Reply

Komentar Anda