10 Fakta Menarik Tentang Shin Min-ah

Shin Min-ah adalah salah satu aktris top Korea Selatan. Wanita kelahiran 5 April 1984 ini dikenal atas perannya dalam berbagai drama TV, seperti A Love to Kill dan My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox. Shin juga berprofesi sebagai model. Berikut 10 fakta unik tentang Shin Min-ah (Lihat koleksi fotonya di sini).

Shin Minah

1. Shin Min-ah memulai karirnya sebagai model untuk majalah remaja KiKi pada tahun 1998. Setelah itu ia juga tampil dalam beberapa video klip band-band Korea, salah satunya boyband g.o.d.

2. Debutnya di dunia akting dimulai pada tahun 2001 ketika Shin bermain dalam film Volcano High bersama aktor Jang Hyuk. Pada tahun 2003, Shin membintangi film romantis berjudul Madeleine bersama aktor Zo In-sung.

3. Setelah bermain dalam beberapa drama sebagai pemeran pendukung, Shin Min-ah kembali bermain sebagai pemeran utama dalam melodrama A Love to Kill bersama aktor sekaligus musisi kenamaan Rain. Shin juga membintangi komedi romantis berjudul The Beast and the Beauty bersama aktor Ryoo Seung-bum dan thriller psikologis berjudul The Devil bersama aktor Uhm Tae-woong dan Joo Ji-hoon.

4. Di pertengahan usia dua puluhan, Shin Min-ah mulai memerankan karakter-karakter yang lebih dewasa dalam beberapa film, seperti karakter penyanyi seksi dalam Go Go 70s, istri yang tidak setia dalam The Naked Kitchen, dan wanita sinis yang sedang mencari ayahnya dalam Sisters on the Road.

5. Setelah perjalanannya didokumentasikan dalam saluran TV kabel O’live pada tahun 2008, Shin menerbitkan sebuah buku berjudul Shin Min-a’s French Diary pada tahun 2009.

6. Meski dikenal sebagai aktris film dan drama, Shin juga menyumbangkan suaranya dalam beberapa lagu dan soundtrack film.

7. Hingga tahun 2012, Shin Min-ah telah mengoleksi 17 penghargaan. Hebatnya, dari 17 penghargaan itu, Shin sukses memenangkan 15 penghargaan dan hanya dua yang berstatus sebagai nominasi.

8. Shin adalah salah satu bintang iklan paling laris dan memiliki bayaran paling mahal di Korea Selatan. Beberapa perusahaan yang pernah menggunakan jasanya antara lain LG, Calvin Klein, dan Giordano.

9. Pada tahun 2009, Shin pergi ke Milan, Italia, untuk melakukan pemotretan bersama model Calvin Klein, Jamie Dornan, untuk majalah Elle Korea.

10. Pada tahun 2011, Shin terpilih sebagai model Asia pertama yang menjadi bintang iklan DIY Project milik perusahaan pakaian Amerika Rag & bone, Shin kemudian muncul dalam T Magazine milik The New York Times.

Komentar Anda