10 Fakta Menarik Tentang Han Hyo-joo

Han Hyo-joo adalah aktris populer Korea Selatan yang lahir pada 22 Februari 1987. Aktris cantik penuh bakat ini dikenal publik lewat penampilannya dalam drama Brilliant Legacy (2009) dan Dong Yi (2010), di samping juga film Cold Eyes (2013) yang membuatnya meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam ajang Blue Dragon Film Awards. Berikut 10 fakta unik mengenai Han Hyo-joo:

Han Hyo-joo

1. Ibu Han Hyo-joo adalah seorang guru sekolah dasar sebelum menjadi pengawas sekolah umum, sedangkan ayahnya adalah seorang perwira angkatan udara.

2. Saat masih kanak-kanak, Han Hyo-joo sangat baik dalam bidang olahraga, khususnya olahraga trek dan lapangan. Pada tahun kedua sekolah tinggi, Han pindah ke Seoul dan melanjutkan pendidikannya ke sekolah menengah atas Bulgok, meskipun ayahnya yang kolot merasa keberatan. Han kemudian masuk ke perguruan tinggi Dongguk University, di mana ia belajar di jurusan teater dan film.

3. Talenta Han Hyo-joo pertama kali ditemukan dalam sebuah kontes kecantikan remaja yang diselenggarakan oleh perusahaan makanan Binggrae pada tahun 2003.

4. Karir akting Han di dunia drama dimulai ketika ia tampil dalam komedi situasi Nonstop 5 serta komedi gangster My Boss, My Teacher. Han juga mulai dikenal setelah ia membintangi serial drama Spring Waltz.

5. Perjalanan karir Han Hyo-joo terus meningkat setelah sutradara Lee Yoon-ki memplotnya sebagai pemeran utama dalam film independen berbudget rendah arahannya, Ad-lib Night. Setelah itu Han tampil dalam dua serial TV populer, Like Land and Sky bersama aktor Park Hae-jin pada tahun 2007 dan serial Iljimae bersama aktor Lee Joon-gi pada tahun 2008.

6. Puncak karir Han terjadi ketika ia membintangi drama laris Brilliant Legacy yang juga dibintangi Lee Joon-gi. Drama ini sangat sukses di pasaran dan mampu meraih rating puncak hingga 47.1%.

7. Kesuksesan Han Hyo-joo dalam Brilliant Legacy berujung pada meningkatnya pundi-pundi uangnya. Ia segera didaulat menjadi bintang iklan berbagai produk dan mendapat wawancara dari banyak media. Popularitasnya mulai menjangkau seluruh Asia.

8. Pada bulan November 2013, kejaksaan Seoul Central District Office mendakwa mantan manajer Han Hyo-joo dari bekas agensinya, Fantom Entertainment,yang mencoba memerasnya. Menurut polisi, mantan manajer bermarga Lee itu secara ilegal mentransfer 16 foto Han bersama mantan pacarnya dari kamera digital Han ke telepon genggamnya. Lee kemudian mengancam akan mempublikasikan foto-foto tersebut kecuali ia dan dua kaki tangannya dibayar 400 juta Won; Ayah Han membayar mereka 10 juta Won. Dalam konferensi pers, agensi Han saat ini, BH Entertainment, menyatakan bahwa Han tidak terlibat dalam kegiatan yang layak mendapat kritik negatif publik dan mengancam “tindakan tegas” pada pemerasan itu.

9. Di tahun 2014, Han muncul dalam Myohyangsangwan (“View of Mount Myohyang”) bersama bintang Love 911, Go Soo. Film pendek itu adalah buah kolaborasi dari seniman kontemporer, Moon Kyung-won dan Jeon Joon-ho yang memadukan plot teaterikal, citra eksperimental, tari serta seni pertunjukan.

10. Han juga menggebrak pasar film Jepang dengan penampilannya dalam film Jepang bertema percintaan berjudul Miracle: Debikuro-kun no Koi to Maho (“Miracle Debikuro’s Love and Magic”).

Komentar Anda