10 Fakta Menarik Tentang Lee Yeon-hee

Aktris dan model Korea Selatan, Lee Yeon-hee, semakin dikenal dan dicintai publik. Wanita kelahiran Haenam, 9 Januari 1988 ini memulai debutnya dengan tampil dalam video klip Moon Hee-joon berjudul “ALONE” di tahun 2011 dan bermain dalam drama TV Sea God sebagai Junghwa muda tiga tahun kemudian. Berikut 10 fakta unik tentang Lee Yeon-hee.

Foto Lee Yeon-hee

1. Lee Yeon-hee lahir di Haenam dan besar di Bundang. Di usia 13 tahun, Lee sudah mengikat kontrak dengan S.M. Entertainment setelah ia menang dalam sebuah kontes remaja S.M, di mana ia mempraktekkan monolog, bernyanyi, dan berpose ala model.

2. Setelah bergabung dengan S.M, Lee kerap muncul dalam video-video klip para artis S.M., seperti TVXQ, Shinhwa, Moon Heejun, KangTa, dan Fly to the Sky.

3. Lee bahkan mengalahkan rekannya, Kim Bomi dan Lee Jiyeon (LinA) sebagai “gadis video klip S.M.” paling populer. Dalam kurun waktu satu tahun, Kim telah tampil dalam delapan video klip, mengalahkan dua rekannya itu.

4. Meskipun lebih dulu malang melintang sebagai model majalah, bintang iklan, dan bintang video klip, debut resmi Lee Yeon-hee baru dimulai pada tahun 2004, ketika ia didapuk memerankan Junghwa muda dalam drama Sea God atau Emperor of the Sea.

5. Aktris yang sempat berada dalam line-up pertama Girls’ Generation ini sangat sibuk hingga akhir 2005 karena bermain dalam beberapa drama sekaligus tampil sebagai bintang iklan dan model majalah. Di tahun itu pula Lee bermain sebagai Kang Shin-young dalam drama Resurrection.

6. Tahun 2006 adalah titik penting karirnya menuju kesuksesan besar. Bermain sebagai Choi Eun-hwan dalam film A Millionaire’s First Love, ia menjadi pemeran utama bersama aktor Hyun Bin. Ia bermain sebaik mungkin dalam film itu sekaligus menjadikannya ajang debut menyanyinya lewat lagu Do Re Mi dari The Sound of Music and lagu soundrack Insa.

7. Dikenal sebagai bintang video klip terlaris, Lee semakin mengukuhkan statusnya itu dengan tampil dalam video musik Zhang Liyin berjudul Timeless, yang dibintanginya bersama dua personel SuJu, Han Geng dan Choi Siwon. Dua tahun kemudian, ketiganya kembali tampil dalam video Zhang, berjudul I WILL dan The Left Shore of Happiness. Publik internet menyebut trio itu sebagai “The Timeless Cast”.

8. Di tahun 2009, ia menjadi salah satu pemain utama drama East of Eden yang juga dibintangi Song Seung-heon, Yeon Jung-hoon, Lee Da-hae, Han Ji-hye, dan Park Hae-jin. Sayangnya akting Lee dianggap kurang prima dan kurang hidup.

9. Di tahun 2011, dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-23, Lee menggelar jumpa fans dan pameran foto. Acara bertajuk “Time” itu digelar selama tiga hari, dari tanggal 11 hingga 13 Februari. Ia memperoleh banyak sorotan media dan kunjungan spesial dari rekan-rekannya sesama artis.

10. Di tahun 2013, Lee dinobatkan sebagai salah satu dari enam Aktris S.M. Entertainment Paling Cantik. Di tahun yang sama, Lee sibuk bermain dalam dua drama MBC, Gu Family Book sebagai Yoon Seo-hwa dan Miss Korea sebagai Oh Ji-young. Di sela-sela kesibukannya itu, Lee sempat menjadi bintang tamu dalam Running Man episode 139 tahun 2013.

Komentar Anda