10 Fakta Menarik Tentang Choi Si-won (Siwon)

Choi Siwon, atau lebih dikenal dengan Siwon, adalah aktor, model, artis rekaman, sekaligus penyanyi Korea Selatan. Siwon paling dikenal sebagai salah satu personel boyband besar Korea, Super Junior, dan subgrupnya, Super Junior-M. Banyak sisi unik yang bisa dikupas dari diri Siwon. Berikut 10 di antaranya.

Foto Siwon

1. Siwon adalah satu dari empat artis Korea yang muncul dalam perangko China. Ia juga merupakan selebriti Korea pertama yang mampu melewati angka empat juta follower di Twitter.

2. Siwon lahir di Seoul pada tanggal 7 April 1986. Ia memiliki seorang adik perempuan bernama Ji-won. Ayah Siwon adalah CEO Boryung Medicine, sebuah perusahaan farmasi di Korea.

3. Sebagai seorang penganut agama Protestan yang taat, Siwon mengaku dalam sebuah wawancara bahwa ia ingin menjadi seorang misionaris setelah karirnya di dunia hiburan berakhir.

4. Pada saat berusia 16 tahun, Siwon ditemukan oleh seorang pencari bakat dari SM Entertainment ketika dirinya sedang menunggu temannya di depan SMA-nya. Sang agen menyarankan Siwon untuk mengikuti audisi Starlight Casting System. Siwon mengikuti audisi itu tanpa persetujuan orangtuanya. Meskipun akhirnya orangtuanya setuju dan menandatangani kontrak, mereka menolak untuk memberikan bantuan apapun sebab mereka ingin Siwon bertanggungjawab atas pilihannya sendiri.

5. Setelah bergabung dengan SM Entertainment, Siwon tinggal di asrama bersama rekan-rekannya sesama trainee. Ia berlatih menyanyi, akting, dan dance. Setelah sempat tampil dalam video klip Dana (2003), ia tampil singkat dalam drama pendek Precious Family, kemudian drama Eighteen, Twenty-Nine (2005) sebagai Kang Bong-man muda, serta drama Spring Waltz (2006) sebagai pemeran pembantu, Park Sang-woo.

6. Setelah tampil di layar kaca, SM Entertainment mengumumkan bahwa Siwon akan dimasukkan ke dalam sebuah boyband beranggotakan 12 orang bernama Super Junior 05. Siwon tampil terlebih dahulu bersama rekan sesama bandnya, Han Geng, sebagai model di sebuah fashion show karya Bum Suk. Ketika Kyuhyun bergabung sebagai personel ke-13, band ini mengubah namanya menjadi Super Junior (SuJu).

7. Siwon sempat beradu akting dengan aktor besar Asia, Andy Lau, dalam film epik Hong Kong, A Battle of Wits. Ia memerankan karakter Prince Liang Shi. Ia mempromosikan film itu bersama rekan-rekannya di seluruh China pada bulan November 2006. Penampilan Siwon menuai banyak pujian, termasuk dari Andy Lau, yang menyebutnya sebagai aktor hebat dan contoh yang baik bagi aktor muda Hong Kong.

8. Di tahun 2007, bersama rekan-rekannya di SuJu, Siwon bermain dalam film sekolah bergenre komedi misteri berjudul Attack on the Pin-Up Boys. Di sana Siwon diplot sebagai salah satu pemeran utama. Beberapa bulan kemudian, Siwon tampil dalam mini drama Legend of Hyang Dan sebagai pemeran utama.

9. Pada Januari 2010, Siwon membintangi drama SBS berjudul Oh! My Lady, sebuah drama komedi romantis. Atas perannya itu Siwon dianugerahi gelar sebagai Aktor Baru Terbaik dalam ajang SBS Drama Awards tahun 2010.

10. Setelah Legend of Hyang Dan, Siwon tampil dalam sederet drama TV, yakni Stage of Youth (2009, sebagai Shiyuan), Oh! My Lady (2010, sebagai Sung Min-woo), Athena: Goddess of War (2010-11, sebagai Kim Jun-ho), Poseidon (2011, sebagai Kim Sun-woo), Skip Beat! (2011-12, sebagai Ren Tsuruga), Ru Guo Hui Dao Cong Qian (2012, sebagai Song Chenxi), dan The King of Dramas (2012, sebagai Kang Hyun-min).

Komentar Anda