Fakta Menarik Tentang Drama My Love from the Star

My Love from the Star adalah drama Korea Selatan yang dibintangi Jun Ji-hyun (Gianna Jun) dan Kim Soo-hyun. Drama bergenre romantis, komedi, dan sci-fi ini memiliki beberapa judul, yakni You Who Came from the Stars, You from Another Star, My Love from the Stars, My Love from Another Star, Man from the Stars, Man from Another Star. Berikut beberapa fakta menarik tentang drama ini:

(Lihat profil dan foto para pemain drama ini di sini. Lihat galeri foto-fotonya di sini)

My Love from Stars

Pemeran karakter utama, Cheon Song-yi, Jun Ji-hyun, berhasil menyabet penghargaan Daesang (atau “Grand Prize”), penghargaan tertinggi untuk televisi, dalam ajang Baeksang Arts Awards 2014.

Bae Suzy muncul sebagai cameo/tamu dalam drama ini di episode 17 sebagai Go Hye-mi, murid Do Min-joon (diperankan Kim Soo-hyun).

Pemandangan indah di luar balkon apartemen Song Yi dan Min-joon adalah palsu alias hasil rekayasa.

Karena Do Min-joon memiliki karakter super seperti teleportasi, menghentikan waktu, menggerakkan benda, dan lain-lain, maka tim special effects dipekerjakan. Kru menggunakan 60 kamera bullet time untuk menciptakan efek dan kamera GoPro untuk “menghentikan” karakter dari berbagai sudut.

My Love from the Star menjadi drama pertama di Korea yang menggunakan kamera HD.

Lokasi syuting utama yang digunakan adalah dua gedung mewah yang baru dibangun, yakni Dongdaemun Design Plaza & Park (DDP) dan Boutique Monaco.

Perpustakaan Do Min-joon adalah properti asli yang isinya dipilih secara hati-hati oleh tim.

Dalam adegan ketika orang-orang melihat UFO, sebenarnya yang mereka lihat adalah helikopter. Mereka berpura-pura melihat helikopter sebagai UFO.

Drama ini memiliki pengaruh besar pada fashion Korea. Baju, aksesoris, dan make-up yang dikenakan Jun Ji-hyun menjadi laku keras di pasaran.

Oleh sebuah poling yang diadakan Gallup Korea, drama My Love from the Star menjadi program paling favorit di Korea, memperoleh voting 11,5 persen.

Novel anak-anak The Miraculous Journey of Edward Tulane karya Kate DiCamillo juga menjadi best-seller di Korea setelah beberapa kali dikutip Do Min-joon dalam adegan-adegannya.

Selain memiliki rating sangat tinggi, My Love from the Star juga sukses besar di China, di mana drama ini menjadi drama termahal yang dijual pada Februari 2014.

Di platform China iqiyi, My Love from the Star menjadi salah satu program yang paling banyak ditonton secara streaming, yakni sebanyak 2,5 milyar kali, dari Desember 2013 hingga Februari 2014.

Penjualan chimaek (chicken and maekju), camilan Korea populer yang terdiri atas ayam dan bir, yang menjadi makanan favorit karakter Cheon Song-yi, meningkat tajam. Penjualan juga meningkat di China, meski sebelumnya sempat turun karena kekhawatiran mengenai virus flu burung.

Pembuat mi instan Nongshim mengaku mengalami kenaikan penjualan selama drama ini disiarkan. Pada bulan Januari dan Februari 2014, penjualan mencapai rekor tertingginya selama 15 tahun di China. Dalam drama My Love from the Star, mi instan ini sering muncul dalam adegan-adegan makan.

Kalangan TV dan media sangat memuji drama ini. China Daily bahkan menyebut My Love from the Star sebagai inovasi besar produksi TV Korea Selatan dalam hal tema dan narasi.

Lagu My Destiny yang dibawakan Lyn menyabet penghargaan sebagai Best OST dalam Baeksang Arts Awards 50. Kim Soo-hyun juga memenangkan penghargaan Aktor TV Terpopuler mengalahkan rekannya dalam drama ini, Park Hae-jin.

RCTI menayangkan sinetron berjudul Kau Yang Berasal Dari Bintang yang dibintangi oleh Nikita Willy dan Morgan Oey (eks SM*ASH). Meski awalnya dianggap sebagai versi remake, ternyata sinetron ini adalah versi tiruan (plagiarisasi) dari drama My Love from the Star dengan tema dan plot yang sama persis. Pihak SBS lantas memanggil RCTI untuk menjelaskan masalah ini. Akhirnya dicapai kesepakatan bahwa sinetron itu akan menjadi versi Indonesia dari My Love from the Star.

Karena popularitasnya yang besar di China, drama ini akan segera diedit menjadi film berdurasi 2 jam oleh perusahaan film China, Meng Jiang Wei, yang dirilis pada musim panas 2014.

Lihat juga:

Galeri foto Jun Ji-hyun

31 thoughts on “Fakta Menarik Tentang Drama My Love from the Star

  • 09/07/2014 at 11:33 pm
    Permalink

    Filmnya sangat bagus , saya suka saya suka ..
    Mainin lg di tv
    Udh kangen 🙁

    Reply
    • 01/03/2015 at 12:01 pm
      Permalink

      sama dong . jangan lewatkan ya…………………………………………INGAT

      Reply
    • 01/03/2015 at 12:54 pm
      Permalink

      iya
      tayangin lagi dong….

      Reply
  • 11/25/2014 at 4:33 pm
    Permalink

    Saya udah nonton drama ini dari kaset dan drama nya emang menarik + lucu karena karakter Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) nya dan karakter Do Min Joon (Kim Soo Hyun) di sini juga keren 🙂
    Sebener nya kenapa Indonesia nayangin sinetron yg plagiat , kenapa ga tayangin aja drama asli nya di rcti ga perlu buat sinetron yg menjiplak karena mempermalukan nama Indonesia sendiri .
    Lagian Drama My Love From The Star jauh lebih bagus dan keren dibanding versi Indonesia nya yg di bintangi Nikita Willy sama Morgan .

    * Thank info nya , jadi lebih banyak tau tentang drama My Love From The Star

    Reply
    • 01/03/2015 at 12:04 pm
      Permalink

      iya sih.. orang indonesia bisanya niru film gak bisa buat film sendiri! lebih seru film aslinya. trus pemainnya ganteng2 ya….

      Reply
  • 12/08/2014 at 4:49 pm
    Permalink

    Love you Kim Soo Hyun & Jun Ji Hyun

    Reply
  • 12/26/2014 at 8:16 pm
    Permalink

    film ini aku sangat suka. karena sifat do min joon yg misterius. apalagi kalau lg adegan do min joon dan cheon song yi. itu adegan gak mw terlewatkan.

    Reply
  • 12/27/2014 at 7:58 pm
    Permalink

    I like my love from the star apalagi KIM SOO HYUN AND JU JI HYUN romance bgt:D

    Reply
  • 12/28/2014 at 9:20 am
    Permalink

    semoga kalian pacaran yha kim soo hyun dan ju ji hyun

    Reply
  • 12/29/2014 at 10:04 am
    Permalink

    aku suka bngt sm film mylovefromthestar :-* , apalagi aku suka bngt sama kim soo hyun dan jeun ji hyun aku berharap semoga kalian bnran pacaran yah,amin.. :-*

    by kharizmaghaitsa

    Reply
  • 12/29/2014 at 12:28 pm
    Permalink

    trnyta versi indonesianya itu kau yg berasal dari bintang,, hmmz keren aslinya my love from the star.. saya suka dramanya,

    Reply
  • 12/30/2014 at 5:26 pm
    Permalink

    film nya keren banget,, aku paling suka waktu Do Min Joon pingsan setiap sudah mencium Song Yi. aku mohon supaya film my love from the star bisa di tayangin lagi di RCTI seperti film The Heir’s,, atau buat kelanjutan film nya agar kami para pecinta korea terutama film my love from the star,,

    Reply
  • 12/31/2014 at 2:08 pm
    Permalink

    Seru banget filmnya, ditunggu kelanjutannya(y)

    Reply
  • 01/03/2015 at 11:56 am
    Permalink

    bagus……… aku suka banget apalagi KIM SOO HYUN (pemeran do min joon ) ganteng abiissssssssssszzzzzzzzzzzz .

    Reply
  • 01/03/2015 at 11:36 pm
    Permalink

    tolong tayangin lgi dong film my love from the star nya itu film favorite saya,saya ngefans sama Do min joon(kim so hyun)

    Reply
  • 01/05/2015 at 1:20 pm
    Permalink

    suuuuuukkkkkkaaaaaaaaaaaaaa sekaleeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

    Reply
  • 01/05/2015 at 1:55 pm
    Permalink

    ya aku juga suka bgt sma film ini pemainnya ganteng ganteng dan cantik cantik

    Reply
  • 01/05/2015 at 2:33 pm
    Permalink

    bagus bgt filmnya, apa lg pemerannya kim soo hyun aku kan nge-fens..bgt sama dia..

    Reply
  • 01/05/2015 at 2:34 pm
    Permalink

    bagus bgt filmnya, apa lg pemerannya kim soo hyun aku kan nge-fens..bgt sama dia.. duh tampannya

    Reply
  • 01/07/2015 at 9:23 am
    Permalink

    aku suka banget film nya.boleh tayangin lagi gak di RCTI tp malam pleas.soalnya pemainya ganteng sma cantik-cantik.udah kangen bgt ah

    Reply
  • 01/08/2015 at 9:13 pm
    Permalink

    Lanjut donk ceritanya… pgen tau hasil akir nyaa

    Reply
  • 01/09/2015 at 8:18 pm
    Permalink

    aku suka cerita dan alur filmnya..sunngguuhh mnarik…
    pas dengan aktor nya yang gagah

    Reply
  • 01/13/2015 at 4:53 pm
    Permalink

    Saya minta dngn SANGAT kelanjutannya donk… Mereka cocok bngt… Aku suka bngt film’y,pa lg sm kim soo hyun ganteng bngt,jun ji hyun cantik bngt… Mereka cocok deh.. Mdh2an mereka bneran pacaran ya… Aku fans mu do min joon.. Lanjutin lg donk ceritanya,yg ke 2… Tp pemainnya kim soo hyun jg sm jun ji hyun…Di TUNGGU…!!

    Reply
  • 01/13/2015 at 5:00 pm
    Permalink

    udh beberapa kali nonton tpi enggk bosan2..
    marah enggk y suami jun ji hyun liat istriny kissing dengan kim soo hyun ><

    Reply
  • 02/06/2015 at 5:44 pm
    Permalink

    Kim Soo Hyun Sama Jun Ji Hyun Chemistry-nya dapet bgt !!! Semoga mereka bisa dipasangin di Drama yang lain dan semoga Bisa Sukses seperti My Love From The Star

    By Dwi feriyani

    Reply
  • 06/12/2015 at 11:59 am
    Permalink

    Berharap bngt ada lanjutan nya deh, msh gantung bngt akhir nya .. 😀

    Reply

Komentar Anda