10 Fakta Unik Tentang Jun Ji-hyun (Gianna Jun)

Gianna Jun atau Jun Ji-hyun, lahir dengan nama Wang Ji-hyun pada tanggal 30 Oktober 1981. Gianna Jun merupakan salah satu aktris komedi Korea dengan bayaran tertinggi sepanjang masa. Ia dikenal karena perannya sebagai “The Girl” dalam film komedi romantis My Sassy Girl (2001). Berikut 10 fakta menarik mengenai Gianna Jun:

(Lihat galeri 100 foto Jun Ji-hyun di sini)

Foto Eksklusif Gianna Jun

1. Semasa kecilnya, Wang Ji-hyun bermimpi menjadi seorang petugas maskapai penerbangan. Namun di usia 16 tahun ia ditemukan oleh seorang editor fashion. Di tahun 1997, Wang Ji-hyun menggunakan nama Jun Ji-hyun dan tampil sebagai modle majalah Ecole Magazine.

2. Sebelum berkiprah sebagai aktris, Gianna lebih dulu malang melintang di dunia model dan iklan. Popularitasnya mulai dikenal orang saat ia menjadi bintang iklan My Jet Printer dari Samsung.

3. Di tahun 2000, Gianna tampil bersama Lee Jung-jae dalam melodrama Il Mare, yang mengambil lokasi syuting di Ganghwa Island. Film ini lantas diadaptasi di tahun 2006 oleh Warner Brothers dengan judul The Lake House yang dibintangi Keanu Reeves dan Sandra Bullock.

4. Film terbesar Gianna Jun, My Sassy Girl, yang sukses membesarkan namanya, sempat menjadi film nomor 1 di Hong Kong selama 2 minggu dan membuatnya sukses menembus pasar China. Berkat penampilannya itu pula, Gianna dianugerahi gelar Aktris Terbaik 2002 dalam ajang Grand Bell Awards.

5. Di tahun 2004, Gianna tampil sebagai polisi wanita dalam film Windstruck arahan sutradara My Sassy Girl, Kwak Jae-yong. Namun, banyak pemirsa menganggap penampilan Gianna mirip dengan My Sassy Girl. Karir akting Gianna sempat dianggap meredup karena terlalu sering tampil sebagai model iklan.

6. Meski kurang disukai pemirsa, film Windstruck nyatanya sukses merajai pasar Jepang, kesuksesan yang tidak bisa disamai My Sassy Girl. Pada tahun 2005, Gianna masuk dalam jajaran 10 besar aktris dengan pendapatan terbesar.

7. Di tahun 2006, dengan mengadopsi nama westernisasi “Gianna Jun”, ia tampil dalam film internasional bergenre laga, Blood: The Last Vampire yang difilmkan di Chile dan Argentina. Selama tiga bulan, Gianna berlatih menggunakan pedang.

8. Di tahun yang sama, Gianna bersama enam bintang Korea lainnya (Jung Woo-sung, Ji Jin-hee, Kim Sun-ah, Jo In-sung, Yang Jin-woo, dan Cha Tae-hyun) menggugat majalah bulanan Screen karena menampilkan gambar-gambar mereka tanpa permisi. Pengadilan memutuskan pihak majalah harus membayar royalti sebesar 5-15 juta won pada masing-masing bintang.

9. Pada tahun 2009, Polisi menemukan bahwa ponsel Gianna telah digandakan secara ilegal. Polisi lantas memburu pelakunya dan menangkap seseorang bernama Kim, yang mengaku disuruh oleh SidusHQ, agensi Gianna pada usia 13 tahun. Polisi mensinyalir penggandaan ini dilakukan SidusHQ untuk mendapatkan kontrol atas segala aspek kehidupannya.

10. Lebih dari 600 tamu undangan, termasuk selebriti, teman-teman dekat, dan keluarga, menghadiri pernikahan Gianna Jun dengan Choi Joon-hyuk pada tanggal 13 April 2012 di Shilla Hotel di Jangchung-dong, pusat kota Seoul. Choi adalah cucu dari desainer hanbok terkenal, Lee Young-hee, serta anak dari perancang busana, Lee Jung-woo.

Komentar Anda