10 Fakta Menarik Tentang Kim Soo-hyun

Kim Soo-hyun adalah aktor, model, sekaligus penyanyi Korea yang lahir pada 16 Februari 1988 di Seoul. Namanya dikenal setelah membintangi beberapa drama TV seperti Dream High, Moon Embracing the Sun, dan My Love from the Star, serta film The Thieves dan Secretly, Greatly. Berikut 10 fakta unik Kim Soo-hyun:

(Lihat galeri 100 foto Kim Soo-hyun di sini)

Kim Soo-hyun1. Saat masih duduk di sekolah menengah pertama, Kim Soo-hyun dikenal sebagai pribadi yang sangat pendiam hingga tak seorangpun mengira ia akan menitih karir di dunia entertainment.

2. Di bangku sekolah menengah atas, Kim Soo-hyun mulai mencoba mengubah karakternya yang pendiam itu dengan akting. Ketertarikannya untuk menjadi seorang aktor mulai tumbuh. Ia memutuskan kuliah di Chung-Ang University mengambil jurusan Theater dan Film.

3. Debut pertamanya terjadi pada tahun 2007 ketika ia mengambil peran pembantu dalam komedi situasi berjudul Kimchi Cheese Smile. Setelah itu Kim mulai bermain dalam beberapa drama, salah satunya beradu akting dengan aktor veteran Korea, Choi Min-soo.

4. Popularitasnya semakin naik kala Kim membintangi drama Will It Snow For Christmas? dan Giant. Di tahun 2009 ia bermain dalam film pendek Worst Friends yang akhirnya dinobatkan sebagai Film Terbaik dalam Drama Sosial dalam ajang Mise en Scène Short Film Festival.

5. Di tahun 2011, namanya kian dikenal publik setelah tampil sebagai orang udik yang menjelma menjadi musisi jenius dalam drama Dream High.

6. Sebagai satu-satunya aktor muda yang tidak memiliki pengalaman dalam dunia musik K-Pop, produser drama itu mengatakan bahwa Kim Soo-hyun mempelajari lagu dan tarian selama tiga bulan di JYP Entertainment untuk totalitas perannya.

7. Kesuksesan Kim terus berlanjut saat ia membintangi drama Moon Embracing the Sun yang mendapat rating tinggi, mencapai 42.2%.

8. Dalam Dream High dan Moon Embracing the Sun, Kim menyumbangkan suaranya untuk soundtrack drama tersebut.

9. Kim mencetak rekor sebagai model iklan dalam 17 produk secara simultan, mulai dari produk laptop, kamera, pakaian, kosmetik, olahraga, barang-barang luar ruangan, waralaba kopi, pizza, es krim, jelly, minuman ringan, bir, pelembut kain, dan telekomunikasi.

10. Menurut sebuah sumber, Kim telah meraup sekitar 6 milyar won (5,3 juta dolar) dari iklan-iklan yang ia bintangi. Padahal, rata-rata selebriti top Korea paling tinggi hanya meraup sekitar 300-350 juta won.

Komentar Anda