10 Fakta Menarik Tentang Park Shin-hye

Park Shin-hye adalah salah satu selebriti kenamaan Korea Selatan. Wanita kelahiran 18 Februari 1990 ini merupakan aktris, penyanyi, sekaligus penari. Entertainer multitalenta yang lahir di Gwangju ini melejitkan namanya berkat peran-peran apiknya dalam beberapa drama TV seperti You’re Beautiful (2009), Heartstrings (2011), Flower Boys Next Door (2013), The Heirs (2013), dan Pinocchio (2014). Berikut 10 fakta unik mengenai Park Shin-hye:

Park Shin-hye

(Lihat galeri foto Park Shin-hye di sini)

1. Nama Park mulai dikenal orang ketika ia memerankan tokoh Han Jung-suh muda dalam drama Stairway to Heaven. Ia juga membintangi serial drama yang ditayangkan SBS berjudul Tree of Heaven.

2. Adegan ciuman dalam drama Tree of Heaven terpaksa tidak bisa dilakukan karena jarak usia Park Shin-hye dan aktor Lee Wan yang memerankan karakter Yoon-suh. Adegan ini sebenarnya bisa dilakukan oleh aktris yang lebih tua dari Park.

3. Demi totalitas perannya dalam Tree of Heaven, Park Shin-hye mempertunjukkan bakat naluriahnya dalam bidang tari dan beladiri. Ia juga merekan single digital berjudul Prayer yang ia nyanyikan dalam drama tersebut.

4. Karir Park semakin cerah saat ia bermain bersama aktor Jang Geun Suk dalam serial drama You’re Beautiful. Berkat akting dan dua lagu yang dinyanyikannya dalam drama itu (Lovely Day dan Without Words), Park semakin disukai banyak pemirsa.

5. Pada tahun 2010, Park Shin-hye bermain dalam film komedi romantis berbudget rendah berjudul Cyrano Agency. Tak disangka, film ini ternyata sukses di pasaran dan mendapat penilaian baik dari para kritikus film. Cyrano Agency menduduki peringkat ke-8 film terlaris tahun itu.

6. Bersama dengan aktor Lee Min-ho, Park tampil dalam drama The Heirs. Drama ini memuncaki tangga drama Korea pada 2013.

7. Park Shin-hye sangat populer di China. Ini terbukti dari jumlah follower akun jejaring sosial Weibonya yang mencapai angka lima juta follower di China.

8. Meski profesi utamanya aktris, Park juga sangat piawai bernyanyi. Sejauh ini, Park telah membawakan 12 lagu yang kebanyakan merupakan OST (original soundtrack) film-filmnya.

9. Kiprah Park Shin-hye telah diakui banyak kalangan. Prestasinya sangat mentereng, ia telah mengoleksi 16 penghargaan selama berkarir, kebanyakan berupa penghargaan sebagai Aktris Terbaik dan Aktris Pendukung Terbaik.

10. Park sangat aktif melibatkan dirinya dalam banyak kegiatan sosial. Ia muncul dalam banyak acara pengumpulan dana dan kunjungan kemanusiaan, seperti ke Nepal, Ghana, dan Korea Selatan, negaranya sendiri. Kegiatan Park tersebut kadang tidak diekspos media.

Komentar Anda