10 Fakta Menarik Tentang Lee Min-jung

Aktris cantik Korea Selatan yang satu ini lahir pada tanggal 16 Februari 1982. Sebelumnya, Lee kerap tampil sebagai pemeran pembantu dalam beberapa drama dan film sebelum akhirnya mendapat peran utama dalam drama keluarga Smile, You (2009) serta film komedi romantis, Cyrano Agency (2010). Berikut 10 fakta unik mengenai Lee Min-jung:

Lee Min-jung

1. Lee Min-jung sedikit terlambat memasuki dunia entertainment Korea. Bila rata-rata aktris Korea memulai karir saat masih belia, Lee memulai debutnya di dunia hiburan pada usia 25 tahun setelah lulus dari Sungkyunkwan University jurusan teater.

2. Debutnya terjadi ketika ia tampil dalam beberapa drama panggung karya Jang Jin serta film indie bertema Kristen, Pruning the Grapevine. Segera setelah itu Lee diberi peran-peran kecil dalam beberapa drama TV dan film.

3. Nama Lee mulai melambung di tahun 2009 ketika ia tampil dalam drama populer, Boys Over Flowers, yang dibintangi Ku Hye-sun dan Lee Min-ho.

4. Lee sukses meraih lima penghargaan sebagai aktris terbaik di Korea setelah sukses bermain dalam film Cyrano Agency yang meraih popularitas besar pada tahun 2010. Lee menjadi bahan pembicaraan di media dan tawaran-tawaran iklan mulai bermunculan.

5. Kakek Lee adalah seorang pelukis penting dalam sejarah kesenian Korea, yang memimpin generasi pertama pelukis tinta tradisional Korea yang lebih modern yang muncul setelah pembebasan Korea dari imperialis Jepang.

6. Lee menikah dengan aktor Lee Byung-hun pada 10 Agustus 2013 di Grand Hyatt Seoul. Pasangan itu hanya berpacaran sejak tahun 2006, kemudian mereka bertunangan pada tahun 2012.

7. Ketika memulai debutnya di dunia entertainment, ayah Lee sangat menentangnya karena ia tahu Lee tidak akan sanggup menghadapi tekanan publik. Lee kini memahami alasan ayahnya. Meski terkadang ia menuai kritikan tajam karena kesalahan kecil dalam aktingnya, Lee mencoba tegar dan memperbaiki diri. Lee mengatakan dirinya ingin menjadi aktris yang dipercaya orang-orang.

8. Lee dianggap sukses bermain dalam film Wonderful Radio yang mengharuskannya mengubah-ubah karakternya, dari seorang gadis dungu, ke diva pop, hingga ke penyanyi-penulis lagu yang serius. Lawan mainnya, Lee Jung-jin, memuji karakter tokoh tersebut mirip dengan karakter asli Lee, optimis dan santai.

9. Banyak brand besar yang menggunakan jasa Lee untuk periklanan, seperti Pizza Hut, LG, Daewoo, Dove Damage Therapy Shampoo, Sony Ericsson Xperia, Tommy Hilfiger Denim, dan lain sebagainya.

10. Lee menyanyikan dua lagu dalam film Cyrano Agency yang menjadi soundtrack film tersebut. Lagu pertama berjudul It Was You yang dinyanyikan bersama aktris Park Shin-hye, dan lagu kedua berjudul Again.

Komentar Anda