10 Fakta Unik Tentang Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio adalah salah satu aktor terbesar Hollywood abad ini. Pria kelahiran 11 November 1974 ini melambung namanya berkat perannya sebagai Jack Dawson dalam film Titanic (1997). DiCaprio semakin bersinar namanya kala membintangi beberapa film box office seperti Gangs of New York (2002), The Departed (2006), Shutter Island (2010), Inception (2010), Django Unchained (2012), dan masih banyak lagi lainnya. Berikut 10 fakta menarik Leonardo DiCaprio:

Fakta DiCaprio

1. Saat syuting film The Beach (2000) di lepas pantai Thailand, DiCaprio dan rekan-rekannya terjatuh dari perahu kamera karena angin kencang dan gelombang besar. Beruntung tidak ada yang terluka dalam insiden ini.

2. Leo terpilih untuk membintangi film American Psycho (2000), tetapi ia terpaksa membatalkannya karena jadwal syutingnya bertabrakan. Christian Bale mengambil peran tersebut sebagai gantinya.

3. Dengan bayaran sebesar 20 juta dolar per film, DiCaprio saat ini menjadi salah satu bintang film terbesar di dunia. Namun, ia tidak membatasi karir profesionalnya hanya di film. DiCaprio juga merupakan pecinta lingkungan penuh komitmen, yang secara aktif menyoroti masalah-masalah lingkungan.

4. DiCaprio merayakan ulang tahun ke-37 di New York City Hotspot Avenue yang ia sewa. Para tamu yang hadir antara lain sahabatnya, Russell Simmons dan Bradley Cooper, serta ibunya, Irmelin. Pesta ini berhasil mengumpulkan uang untuk berbagai proyek perlindungan satwa liar milik DiCaprio dan untuk bantuan bencana Haiti.

5. Leo kerap memainkan karakter yang bernasib naas seperti dalam film The Quick and the Dead, Romeo + Juliet, Titanic, The Departed, The Great Gatsby, dan sebagainya. Selain itu, ia juga sering memerankan karakter konglomerat yang bermasalah, seperti dalam film The Aviator, The Great Gatsby, Django Unchained, dan The Wolf of Wall Street.

6. Semasa kecilnya, DiCaprio dan ibunya tinggal di lingkungan miskin di Los Angeles yang ia sebut sebagai “Ghettos of Hollywood”.

7. DiCaprio, Kate Winslet, dan sutradara James Cameron secara terbuka berjanji untuk membantu secara finansial korban selamat terakhir kapal Titanic yang masih hidup, yakni Millvina Dean. Sebelumnya, Dean dilaporkan terpaksa menjual bermacam kenang-kenangannya untuk membayar tagihan panti jompo.

8. Leo membelikan Kate Winslet cincin emas bertulis setelah mereka selesai syuting film Revolutionary Road (2008). Namun, Kate merahasiakan isi tulisan dalam cincin itu.

9. DiCaprio memiliki darah campuran dari berbagai ras. Ayahnya, George DiCaprio, adalah orang Amerika keturunan Italia dan Jerman, sedangkan ibunya, Irmelin, lahir di Jerman dan keturunan Jerman dan Rusia.

10. DiCaprio dilatih oleh Gun Coach (pelatih pistol) Hollywood yang sangat terkenal, Thell Reed, yang juga pernah melatih aktor-aktor papan atas seperti Brad Pitt, Edward Norton, Russell Crowe, Val Kilmer, Ben Foster, dan Girard Swan.

Komentar Anda