10 Fakta Menarik Tentang Christian Bale

Aktor keren yang satu ini tentu sudah tak asing lagi. Christian Bale lahir pada 30 Januari 1974, di Wales, UK. Pria yang bernama lengkap Christian Charles Philip Bale ini dibesarkan di Inggris, Portugal dan California. Meski asli Inggris, Bale lancar berbicara menggunakan aksen Amerika. Berikut 10 fakta unik dan menarik dari pemeran superhero Batman ini:

bale

1. Bale sering memerankan karakter obsesif atau penyendiri dalam film-filmnya.

2. Sering bekerjasama dengan sutradara Terrence Malick dan Christopher Nolan.

3. Kerapkali membintangi film drama period (memiliki latar belakang di masa lalu) atau memainkan tokoh-tokoh sejarah. Bale memainkan peran yang berbeda dan berubah-ubah.

4. Bale aktif di berbagai organisasi, seperti Ark Trust, Greenpeace, the World Wildlife Foundation, the Dian Fossey Gorilla Fund, the Redwings Sanctuary, the Happy Child Mission, serta sekolah untuk anak-anak jalanan di Rio de Janeiro.

5. Bale adalah aktor non-Amerika pertama yang memerankan Batman/Bruce Wayne. Ia juga merupakan aktor termuda yang memerankan Batman.

6. Bale adalah pribadi yang sangat tertutup. Ia tidak pernah secara terbuka menegaskan nama putrinya.

7. Bale pernah terlibat dalam sebuah insiden terkenal di mana ia secara verbal menyerang sinematografer Shane Hurlbut saat syuting film Terminator Salvation (2009) karena mengganggunya selama adegan intens. Bale telah meminta maaf, tapi insiden tersebut sangat ramai dibicarakan di Internet.

8. Tercatat, Bale mendapat bayaran cukup tinggi atas perannya di beberapa film, sebut saja American Psycho (2000) 1.000.000 dolar, The Machinist (2004) 250.000 dolar, Batman Begins (2005) 9.000.000 dolar, Terminator Salvation (2009) 8.000.000 dolar, dan The Dark Knight Rises (2012) 15.000.000 dolar.

9. Bale adalah penggemar berat video game dan pernah mengatakan bahwa Super Mario adalah salah satu favoritnya saat masih kanak-kanak dan remaja.

10. Sebagai seorang pencinta hewan sejati, Bale memiliki dua ekor anjing bernama Mojo dan Ramone serta tiga ekor kucing bernama Miriam, Molly, dan Lilly, yang semuanya ditinggal induknya ketika ia temukan.

Komentar Anda