10 Fakta Unik Tentang Brad Pitt

Aktor tampan yang satu ini memiliki nama lengkap William Bradley Pitt. Ia lahir di Shawnee, Oklahoma, pada 18 Desember 1963. Nama Brad Pitt mulai berkibar kala ia bermain dalam film A River Runs Through It (1992) yang membuat dirinya dianggap sebagai salah satu aktor serba bisa terbaik di Hollywood. Berikut 10 fakta menarik Brad Pitt:

Fakta Brad Pitt

1. Pada Juli 2001, Brad Pitt menuntut Damiani International, perusahaan yang membuat cincin pernikahannya dengan Jennifer Aniston. Pitt mengatakan bahwa cincin itu adalah hasil desainnya sendiri dan harus eksklusif, namun perusahaan itu menjual replikanya dan mempromosikannya sebagai cincin pernikahan Pitt dan Aniston.

2. Pitt menghabiskan 1 juta dolar untuk biaya pernikahannya dengan Aniston. Mereka pertama kali bertemu dalam kencan buta yang diatur oleh agen masing-masing. Sayangnya, Pitt dan Aniston bercerai 4½ tahun kemudian.

3. Mendonasikan 1 juta dolar untuk Discovery Center, museum pusat belajar anak di kampung halamannya di Springfield, Missouri.

4. Saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas, Pitt adalah anggota tim golf, tenis, dan renang. Adapun nama panggilannya kala itu adalah Brad “Pitt-bull.”

5. Film favorit Brad Pitt adalah Planet of the Apes (1968) dan Saturday Night Fever (1977).

6. Berdarah Inggris. Nenek moyang Brad Pitt berasal dari Skotlandia, Wales, Skotlandia-Irlandia, Irlandia, dan Jerman.

7. Brad Pitt dilarang memasuki China karena perannya dalam film Seven Years in Tibet (1997).

8. Memiliki hak atas film thriller Hong Kong Infernal Affairs (2002). Ia ingin membuat ulang film itu dengan dirinya dan Tom Cruise sebagai pemeran utama. Film ini akhirnya dibuat ulang sebagai The Departed (2006) yang dibintangi Leonardo diCaprio dan Matt Damon. Pitt menjabat sebagai produser di film itu.

9. Pada November 2005, Pitt bersama Angelina Jolie mengunjungi Pakistan untuk melihat dampak gempa Kashmir 2005. Pada tahun 2006, Jolie dan Pitt juga pergi ke Haiti di mana mereka mengunjungi sebuah sekolah yang didukung oleh Yele Haïti, sebuah badan amal yang didirikan oleh musisi hip hop kelahiran Haiti, Wyclef Jean.

10. Awalnya, Pitt tidak ingin tampil dalam film Mr & Mrs Smith (2005), meskipun ialah yang memberikan script film itu pada sutradara Doug Liman.

Komentar Anda