20 Musisi Dunia yang Tewas pada Usia 27 Tahun

Loading...

16. Richey Edwards

Richey EdwardsRichey Edwards bernyanyi, menulis lagu, dan bermain gitar untuk band rock alternatif Manic Preachers Street mulai tahun 1989 hingga 1995. Musisi kelahiran Inggris ini menulis sebagian besar lagu-lagu band Manic Preachers Street dan dianggap sebagai inspirasi utama untuk band mereka.

Sayangnya, meski memiliki kreatifitas yang tinggi, Edwards menderita depresi, anoreksia, dan kerap melukai diri sendiri. Ia pernah mengukir tulisan “4-Real” di lengan kirinya menggunakan pisau cukur. Edwards menghilang pada tanggal 1 Februari 1995, penyebab yang umum diketahui adalah bunuh diri, meskipun banyak dari teman-temannya yang tidak setuju. Pihak berwenang mengumumkan pada bulan November 2008 bahwa Edwards masih hilang dan diduga sudah tewas.

17. Sean Patrick McCabe

Sean Patrick McCabeSean Patrick McCabe adalah vokalis sekaligus penulis lagu band hard rock Ink and Dagger. Saat tampil secara live, anggota band ini sering memasukkan referensi vampir dalam musik mereka, mengecat wajah, dan bermain dengan darah palsu.

Album pertama mereka adalah “Drive This Seven Inch Wooden Stake Through My Philadelphia Heart”. Pada tahun 1999, Ink & Dagger secara resmi mengumumkan bahwa mereka bubar. Tak lama setelah melakukan rekaman album terakhir, Sean Patrick McCabe dikabarkan tewas dalam sebuah motel di Indiana. Ia tersedak sampai mati saat meminum alkohol pada tanggal 28 Agustus 2000. Album terakhir Ink and Dagger dirilis Buddyhead Records dengan menyertakan gambar Sean muda mengenakan kostum vampire dalam buklet CD.

18. Levi Kereama

Levi KereamaLevi Kereama adalah seorang kontestan Australian Idol musim pertama tahun 2003, tetapi ia hanya berhasil sampai ke peringkat keenam. Kemudian, Levi bersama saudara-saudaranya membentuk band rhythm and blues, Lethbridge, pada waktu mendukung kontestan peringkat teratas seperti Boyz II Men dan Shaggy.

Loading...

Suara manis Levi mengingatkan orang pada suara Michael Jackson dan Jeffrey Osborne. Pada tanggal 4 Oktober 2008, Levi jatuh dari sebuah balkon hotel lantai 20 dan tewas, hanya beberapa jam setelah dirinya menghadiri Brisbane festival di akhir pekan. Pihak berwenang yakin kematiannya adalah bunuh diri, tetapi anggota keluarga mengatakan itu adalah kecelakaan.

19. Amy Winehouse

 Amy WinehouseAmy Winehouse mungkin terkenal bukan hanya karena kehebatan bernyanyinya, tapi juga karena gaya hidup, perilaku buruk, dan masalah mentalnya. Penyanyi dan penulis lagu pop dan jazz ini memenangkan lima Grammy Awards pada tahun 2008, tahun puncaknya, dan lagu terbaik pada saat itu adalah “Rehab”. Seperti banyak bintang pop lainnya, Winehouse sering mengonsumsi alkohol sebelum manggung, yang berakibat pada buruknya penampilan dan ulasan tentang dirinya.

Winehouse juga mengaku menggunakan obat keras seperti kokain dan heroin. Daftar konfrontasi Winehouse dengan polisi sangat panjang melebihi penyanyi pop manapun. Amy Winehouse akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 23 Juli 2011 di London, Inggris. Pada bulan Oktober 2011, penyelidik di London menyatakan bahwa Winehouse meninggal karena keracunan alkohol secara sengaja. Tubuh Winehouse memiliki kandungan alkohol lima kali lipat dari ambang batas normal pada saat kematiannya.

20. Soroush Farazmand

Soroush FarazmandSoroush Farazmand, gitaris rock kelahiran Iran ini bersama dengan bandnya, Yellow Dog, datang ke Amerika mencari kebebasan untuk memainkan musik apapun yang mereka inginkan, yang tidak bisa mereka lakukan di Iran, tempat yang represif. Sayangnya, mereka datang ke sebuah negara yang terlampau bebas, termasuk untuk urusan kepemilikan senjata ilegal.

Soroush Farazmand dan saudara sekaligus rekan bandnya, Arash, ditembak dan dibunuh oleh musisi Iran lain yang putus asa setelah diusir dari Free Keys, band Iran lain. Si pembunuh, memegang senapan serbu yang dibelinya di AS beberapa tahun sebelumnya, membunuh tiga orang dan kemudian bunuh diri. Soroush Farazmand meninggal pada tanggal 11 November 2013.

Loading...

Komentar Anda