Sedang Ngehits, Pantai-Pantai Cantik di Jogja Ini Wajib Kamu Kunjungi

Jogja, selalu bikin kangen dari waktu ke waktu dan selalu ada tempat-tempat baru yang menarik untuk disinggahi. Seolah tak pernah kehabisan tempat wisata, Jogja memang surganya liburan di Indonesia yang menarik wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Selain memiliki wisata budaya yang eksotis, Jogja juga punya wisata alam berupa pantai-pantai cantik di pesisir selatannya. Beberapa di antaranya baru saja dibuka untuk umum dan belakangan sedang ngehits di kalangan para traveller. Seperti beberapa pantai berikut ini, yang jadi incaran wisatawan. Sebelum menyimak pantai mana saja yang harus kamu kunjungi nanti, pesan tiket kereta Surabaya Jogja di sini dulu ya.

Sekarang, yuk simak pantai-pantai cantik di Jogja yang sedang ngehits!

1. Pantai Wediombo

Wediombo

foto:maioloo.com

Kalau ngaku pecinta senja, menikmati matahari terbenam di Pantai Wediombo Gunung Kidul adalah sebuah keharusan. Dibandingkan dengan pantai lain di Jogja, tempat liburan Jogja yang sedang ngehits ini memiliki pemandangan senja paling indah dan sempurna.

2. Pantai Watu Lumbung

Watu Lumbung

foto:@iwan_juniarto16

Karang yang tinggi menjulang dan ombak besar menjadi pesona di Pantai Watu Lumbung yang berada di Gunung Kidul. Sebelum memasuki area pantai, terdapat bukit dengan pemandangan langsung ke laut lepas. Karang-karang di tepi pantainya amat cantik, dan tampak jelas ketika air laut sedang surut.

3. Pantai Jogan

Jogan

foto:@alvionitacaprina

Masih di kawasan Gunung Kidul, pantai yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Pantai Jogan. Di sini, bukan hanya pasir putih cantik dan bersih yang jadi pemandangan utama. Tetapi kamu juga bisa menikmati air terjun dari sungai yang langsung meluncur ke karang dan lautan yang ada di bawahnya. Cantik banget!

4. Pantai Timang

Timang

foto:@awesomesunshinetravels

Tak sekadar menawarkan pemandangan indah, adrenalin kamu juga ditantang ketika liburan di sini. Pantai Timang dikenal dengan wahana menyeberang ke pulau kecil dengan gondola yang mengandalkan peralatan tradisional dan juga jembatan tali yang sangat menantang. Di bawah jembatan tali ini, pemandangan ombak besar menjadi tantangan tersendiri bagi yang berani menyeberang. Nggak heran kalau pantai ini jadi tujuan wisata Jogja 2019.

Cara Terbaik Menuju Pantai-Pantai Ini

Lokasi pantai-pantai cantik ini semuanya berada di kawasan Gunung Lidul. Dari pusat kota Jogja, cara paling mudah untuk menuju ke berbagai lokasi ini adalah dengan menyewa motor, mobil atau dengan ikut open trip.

Jika menyewa kendaraan, tak perlu takut dengan jalur yang dilewati. Jalan raya menuju kawasan Gunung Kidul sudah sangat baik dan ramai. Papan petunjuk pun tersedia di semua sudut jalan, sehingga memudahkan pencarian lokasi.

Waktu Terbaik Buat Liburan ke Pantai Ini

Agar liburan kamu nggak terhalang cuaca, sebaiknya cari waktu liburan ketika musim kemarau tiba. Dan khusus untuk beberapa pantai yang ombaknya besar, sebaiknya dikunjungi selain pada momen bulan purnama. Karena pada bulan purnama, ombak pantai akan lebih tinggi daripada biasanya dan bisa membahayakan keselamatan ketika liburan ke pantai.

Tips Liburan di Pantai Jogja

Jarak antara pusat kota dengan pantai di Gunung Kidul cukup jauh. Perlu waktu setidaknya dua jam perjalanan dengan kendaraan. Siapkan fisikmu sebelum liburan ke pantai-pantai ini. Jangan lupa untuk membawa obat-obatan pribadi dan makanan yang cukup, karena beberapa pantai masih belum banyak memiliki warung.

Salah satu momen liburan yang bisa kamu manfaatkan buat liburan ke Jogja adalah libur Wafat Isa Al Masih pada 19 April mendatang. Pesan tiket kereta api Surabaya Jogja sejak jauh hari, jangan lupa sekaligus pesan kendaraan untuk menuju pantainya, baik motor maupun mobil.

Dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Jogja di musim liburan. Tiket kereta api harus dipesan sejak jauh hari sebelumnya. Pesan juga hotel tempat menginap, agar nggak sampai kehabisan nanti.

Liburan ke Jogja yuk!

Komentar Anda