List Drama Supranatural Korea Terbaik yang Wajib Ditonton

Genre supranatural/fantasi dalam drama Korea semakin disukai pemirsa. Drama jenis ini memasukkan berbagai elemen menarik mulai dari makhluk-makhluk mitos macam goblin, vampir, werewolf, putri duyung, atau berbagai jenis hantu, bisa juga malaikat maut, alien, dewa, dan lainnya. Nah buat penyuka drama sejenis ini, berikut adalah beberapa judul populer yang amat direkomendasikan.

Check these out!

The Legend of the Blue Sea

The Legend of the Blue Sea

Ini adalah drama komedi romantis yang dibintangi Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun. Heo Joon-jae adalah seorang penipu karismatik yang menjalankan bisnis scamming yang sukses dengan teman-temannya. Suatu hari dia bertemu seorang wanita aneh yang memiliki kemampuan khusus.

Meskipun Heo Joon-jae menganggapnya sebagai orang yang menjengkelkan dan tidak sopan, dia akhirnya terpesona dengan wanita yang tidak biasa itu. Dia tak menyadari bahwa wanita itu sebenarnya adalah putri duyung yang datang ke darat untuk mencari cinta sejatinya yang hilang. Wanita itu berhasil menyembunyikan identitasnya, tetapi segalanya menjadi rumit ketika rival yang berbahaya mulai memburunya.

Baca Juga:  Drakor Producer Rilis Trailer Pertamanya

Drama ini dimulai dengan banyak komedi dan kemudian lebih fokus pada sepak terjang tokoh protagonis. Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun punya chemistry yang hebat dan karena itulah drama ini sukses mencapai rating tinggi di Korea dan juga di luar negeri.

Guardian: The Lonely and Great God

Guardian The Lonely and Great God

Ini adalah drama romantis yang dibintangi Gong Yoo sebagai goblin abadi yang melindungi arwah. Kim Go-eun memerankan seorang siswi SMA yatim piatu yang ingin mencari hal-hal baik dalam kehidupan. Keduanya akan bertemu secara tidak sengaja dan mengetahui bahwa nasib mereka telah ditentukan sebelumnya. Pasangan ini harus menghadapi kenyataan hidup dan mati saat mereka menjalani takdir mereka.

Lee Dong-wook memerankan malaikat maut yang bertugas mencabut nyawa. Goblin dan malaikat maut ini akan menjadi sekutu yang sangat menarik. Tanpa sepengetahuan mereka, takdir mereka sebenarnya juga dikaitkan dengan tragedi, kehilangan, dan kesetiaan.

Drama ini menjadi sensasi internasional dengan perolehan rating yang sangat tinggi. Ini adalah drama peraih rating tertinggi kedua dalam sejarah pertelevisian kabel Korea.

Baca Juga:  10 Fakta Menarik Tentang Kim Bum
Loading...

A Korean Odyssey

A Korean Odyssey

25 tahun yang lalu, Son Oh-Gong (Lee Seung-gi), seorang makhluk abadi yang dipenjara karena perbuatan buruknya, membujuk seorang gadis kecil yang sakti untuk membebaskannya dengan iming-iming akan membantunya kapan pun dia membutuhkannya. Setelah menipu gadis kecil itu, Oh-gong kembali ke dunianya sendiri dan meninggalkan gadis itu yang menghadapi hukuman karena membebaskannya.

Di masa kini, keduanya bertemu lagi. Sekarang gadis kecil itu telah tumbuh menjadi wanita muda cantik yang membantu orang untuk menyelesaikan masalah supranatural menggunakan kekuatannya.

Sementara itu, Ma-wang, seorang siluman banteng yang memiliki sejarah buruk dengan Son Oh-Gong, terpaksa bekerja bersamanya untuk mengumpulkan ‘poin’ yang akan membuatnya menjadi dewa.

Drama ini menampilkan banyak makhluk gaib dari dewa, siluman, setan, hingga mayat berjalan! Persaingan antara Son Oh-gong dan Ma-wang menghadirkan banyak momen lucu bagi pemirsa. Beberapa episode mungkin sedikit menakutkan bagi mereka yang tidak biasa menonton genre horor, tetapi secara keseluruhan ini adalah drama yang seimbang dengan banyak elemen seru.

Baca Juga:  Rain Ingin Buat Perusahaan Hiburan Sendiri

Chicago Typewriter

Chicago Typewriter

Drama ini berlangsung dalam dua periode waktu; era kolonial Jepang tahun 1930-an dan Korea saat ini. Tokoh protagonisnya adalah seorang penulis yang sombong namun sukses yang kemudian susah menulis karena stres. Selama waktu itu, dia menerima mesin tik tua dari tahun 1930-an sebagai hadiah dari seorang kenalan. Hal-hal aneh terjadi setelah dia memutuskan untuk menggunakan mesin tik tersebut.

Sementara itu, si penulis bertemu dengan penggemar terbesarnya, seorang wanita muda yang gigih dan ingin membantunya mengatasi kebuntuan idenya. Namun keduanya mulai melihat sisa-sisa masa lalu yang tidak bisa mereka ingat. Mereka juga dibantu oleh orang tak dikenal yang memberikan makna baru pada istilah ‘ghost writer.’

Drama ini tidak terlalu populer tetapi memiliki alur cerita yang sangat bagus dan pastinya akan menarik minat pemirsa untuk tetap bersemangat menonton setiap episodenya.

Next

Loading...

Komentar Anda