Daftar Selebriti Korea yang Pernah Terjerat Kasus Obat-obatan

Sama seperti di negara-negara lain, Korea Selatan juga melarang keras penggunaan narkoba atau obat-obatan terlarang. Beberapa selebriti Korea tercatat pernah terjerat kasus penyalahgunaan narkotika dan beberapa dari mereka tergolong nama besar di industri. Berikut adalah contoh sejumlah artis top yang pernah tersandung narkoba.

G-Dragon

GDRAGON

Pada tahun 2011, leader BIGBANG ini secara ilegal menghisap ganja. Dia dilepas tanpa dakwaan karena hanya memakai barang haram itu dalam jumlah kecil. Sebelumnya GD juga pernah terkena kasus obat-obatan.

Ju Ji-hoon

Di bulan April 2009, aktor Ju Ji-hoon bersama seorang aktor lainnya dan seorang aktris (tidak disebutkan namanya) terjerat kasus narkoba. Sang aktor mengaku menggunakannya dalam berbagai pesta obat-obatan.

Daniel DMTN

Daniel dari DMTN didakwa mengedarkan ganja pada tahun 2013.

Park Bom

Loading...

Park Bom

Member 2NE1 ini sempat menghebohkan Korea karena kedapatan membawa obat-obatan terlarang yang dia sebut sebagai obat resep yang diresepkan oleh sebuah rumah sakit di Amerika Serikat.

E-Sens Supreme Team

E-Sens dari Supreme Team mengaku menghisap ganja. Dia dipenjara selama setahun enam bulan karena sebelumnya dia sudah berada dalam masa hukuman percobaan karena kasus yang sama.

Baca Juga:  10 Fakta Menarik Seputar Aktris Rosamund Pike

Kim Sung-min

Aktor Kim Sung-min ditangkap pada tahun 2010 karena kepemilikan dan pemakaian ganja dan meth. Dia akhirnya tewas karena brain dead di tahun 2016 menyusul percobaan bunuh diri yang digagalkan polisi.

PSY

Pelantun “Gangnam Style,” PSY, pernah dipenjara selama 25 hari karena memiliki ganja pada akhir 2001 silam. Di bulan Januari 2002 dia didenda karena kasus yang juga melibatkan ganja.

T.O.P

Rapper BIGBANG ini kedapatan menggunakan ganja pada 2017 hingga dikeluarkan dari dinas militer. T.O.P yang sempat dilarikan ke rumah sakit ini kemudian dipanggil lagi untuk menjalankan wajib militer sebagai petugas pelayanan sipil.

Sebenarnya masih banyak kasus lain, tapi sebagian besar artis yang terlibat tidak disebutkan namanya.

Loading...

Komentar Anda