Lima Pulau Paling Misterius di Dunia

Loading...

3. Island of the Dolls atau Pulau Boneka

Pulau Boneka

Meski Anda mungkin tidak menderita Pediophobia (takut akan boneka), Pulau Boneka di Meksiko adalah salah satu tempat menyeramkan, terutama jika Anda melihat ada ribuan boneka misterius yang tergantung di pohon-pohon di sana. Boneka-boneka itu ternyata menyimpan kisah tentang masa lalu yang menyeramkan.

Pulau ini dulunya milik seorang petani lokal bernama Don Julián Santana. Pada tahun 1950, ia menyaksikan seorang gadis kecil tenggelam di kanal lokal dan ia tidak mampu untuk menyelamatkannya. Kemudian, Santana menemukan sebuah boneka mengambang di air kanal, yang menurutnya adalah milik gadis itu. Ia mengambilnya dan menggantungkannya di pohon untuk menunjukkan rasa hormatnya pada arwah gadis kecil itu.

Loading...

Namun, Santana merasakan bahwa arwah gadis itu kini menghantui tempat tinggalnya. Ia sangat ketakutan dan mulai menggantung lebih banyak boneka, yang ia kais dari tumpukan sampah, di pohon-pohon di pulau tersebut sambil berharap hal itu bisa menenangkan jiwanya. Selama 50 tahun berikutnya, Santana terus melakukan praktek ini dan telah mengumpulkan lebih dari 1.500 boneka. Pada tahun 2001, Santana meninggal karena serangan jantung, dan saat ini, sepupunya Anastasio tinggal di pulau itu, dan menjadikan tempat ini sebagai objek wisata.

Anastasio menyatakan bahwa arwah gadis kecil tersebut masih tinggal di pulau ini, sehingga boneka-boneka tersebut tetap harus digantung, tidak boleh dibuang. Ia bahkan mencatat bahwa, pada malam hari, boneka ini menjelma hidup, menolehkan kepala mereka, dan berbisik satu sama lain. Sangat menyeramkan.

Next

Loading...

Komentar Anda