Lima Pulau Paling Misterius di Dunia

Loading...

2. Seychelles

Pulau Seychelles

Seychelles adalah kelompok 115 pulau yang terletak di Samudra Hindia, di lepas pantai timur Afrika. Pulau-pulau ini terkenal dengan satwa liarnya yang menakjubkan, dan setidaknya setengah dari wilayah Seychelles dijadikan taman nasional. Namun, ada satu aspek lagi dari pulau-pulau ini yang membuatnya istimewa. Pulau-pulau ini adalah habitat coco-de-mer (kelapa laut), tanaman raksasa yang memproduksi benih dan daun kelapa terbesar di dunia.

Penjelajah awal tertarik dengan ukuran tanaman ini dan benihnya yang luar biasa besar, yang juga memiliki bentuk feminin yang berbeda. Mereka yakin bahwa tanaman ini adalah salah satu penyebab diusirnya Adam ke bumi, dan karena itu pulau ini mungkin adalah lokasi Taman Eden.

Loading...

Terlepas dari coco-de-mer, Seychelles juga merupakan habitat bagi banyak spesies hewan eksotis, seperti katak terkecil dan kura-kura darat terberat di dunia. Dua lokasi istimewa, Aldabra Atoll, empat pulau karang yang merupakan habitat kura-kura seberat 270 kg, dan Valleé de Mai Nature Reserve, di mana orang dapat menemukan pohon coco-de-mer, telah dinyatakan sebagai situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Penduduk pulau ini adalah keturunan penjelajah Afrika, Eropa, China, dan India. Dengan demikian, budaya di sini adalah penggabungan dari beragam budaya dunia. Budaya yang kaya, flora dan fauna yang eksotis, coco-de-mer yang eksotis, serta kemungkinan pulau-pulau ini menjadi lokasi Taman Eden, menjadi beberapa alasan banyak orang ingin mengunjungi pulau misterius ini.

Next

Loading...

Komentar Anda