10 Pemain Belakang Terbaik Perancis Sepanjang Masa

Loading...

3. Laurent Blanc

Laurent Blanc

Sering dipasang sebagai sweeper, pemain berjuluk Le Président ini adalah jaminan bagi lini pertahanan yang kokoh. Selain timnas Perancis, Montpellier, Napoli, Barcelona, Marseille, Inter Milan, dan MU adalah deretan tim-tim papan atas yang mempercayakan lini belakangnya pada Blanc. Ia memiliki kepemimpinan yang baik di lapangan. Meski berposisi sebagai defender, Blanc tetap produktif dalam urusan mencetak gol. Sepanjang karirnya, ia telah mengoleksi 141 gol di semua kompetisi.

2. Marcel Desailly

Marcel Desailly

Loading...

Pemain kelahiran Ghana ini adalah salah satu palang pintu terbaik Perancis. Ia adalah bek yang memiliki kemampuan bertahan lengkap dan sangat kuat dalam berduel dengan barisan penyerang lawan. Ia membela Perancis sebanyak 116 kali dengan total 3 gol. Bersama The Blues, Desailly sukses mengangkat trofi Piala Dunia 1998, Euro 2000, serta Piala Konfederasi 2001 dan 2003. Ia juga masuk dalam daftar Tim Terbaik Euro 1996, Piala Dunia 1998, serta Euro 2000.

1. Lilian Thuram

Lilian Thuram

Thuram adalah pemain yang paling sering tampil membela Perancis dengan rekor 142 caps, jauh mengungguli semua megabintang yang pernah dimiliki Perancis dari semua generasi dan semua posisi. Thuram sering dipasang sebagai bek kiri dan selalu menjadi pilihan utama dalam setiap klub yang dibelanya. Ia adalah defender yang sangat kokoh, lugas, tangguh dalam berduel, dan sangat susah ditembus lawan. Thuram adalah pemain kunci Perancis saat menyabet titel Piala Dunia 1998, Euro 2000, dan Piala Konfederasi 2003. Oleh banyak pihak, Thuram dianggap sebagai bek terbaik Perancis sepanjang masa.

Loading...

Komentar Anda