10 Pemain Belakang Terbaik Perancis Sepanjang Masa

Loading...

10. Frank Leboeuf

Frank Leboeuf

Leboeuf menjadi salah satu andalan lini pertahanan Perancis ketika tim Ayam Jantan menyabet gelar Piala Dunia 1998. Dikenal sebagai bek disiplin, Leboeuf bisa memarking penyerang lawan hingga ruang geraknya terbatas. Di final Piala Dunia 1998 melawan Brazil, ujung tombak tim Samba, Ronaldo, dibuat tak berkutik karena penjagaan ketatnya. Leboeuf juga merupakan penendang penalti yang baik. Ia telah menyumbangkan 24 gol dalam 200 penampilannya bersama Chelsea.

9. Patrice Evra

Patrice Evra

Evra adalah bek sayap yang lincah, kuat, atletis, dan penuh determinasi. Ia menjadi pilihan utama lini kiri pertahanan timnas Perancis dan MU. Ketenangan dalam memimpin rekan-rekannya membuat Evra diangkat menjadi kapten tim di timnas maupun klub. Evra juga sangat rajin membantu penyerangan. Tusukannya dari sayap sering mengacaukan barisan pertahanan lawan sebelum mengirim umpan matang ke penyerang atau melesakkannya sendiri menjadi gol.

8. Willy Sagnol

Loading...

Willy Sagnol

Bek kanan yang satu ini adalah yang terbaik dari generasinya. Sagnol membuktikan kehebatannya ketika dirinya ditransfer ke tim raksasa Bayern Muenchen dan langsung diplot sebagai pemain utama. Kehadiran Sagnol membuat lini pertahanan Muenchen dan timnas Perancis menjadi solid. Ia juga sering diplot sebagai wing-back yang membantu penyerangan. Sagnol mengantarkan Perancis menjadi runner-up Piala Dunia 2006 dan juara Piala Konfederasi edisi 2001 dan 2003.

7. Éric Abidal

Éric Abidal

Sejauh ini, Abidal sudah mempersembahkan total 21 gelar prestisius baik untuk Lyon maupun Barcelona. Ia biasa dipasang sebagai bek tengah atau bek kiri. Fisiknya yang tinggi besar serta skill bermain yang mumpuni membuatnya menjadi pilihan tak tergantikan di lini belakang El Barca. Abidal sangat kuat dalam bertahan dan menghalau bola-bola udara. Sayang, masalah liver menghambat karirnya. Ia akhirnya memutuskan untuk kembali ke Monaco.

next

Loading...

Komentar Anda