10 Pemain Belakang Terbaik Perancis Sepanjang Masa

Loading...

6. Robert Jonquet

Robert Jonquet

Jonquet dianggap sebagai bek tengah terbaik pada jamannya. Pemain berjuluk The Hero of Highbury ini 58 kali tampil membela The Blues dan lima kali dipilih menjadi kapten. Meski tubuhnya relatif pendek untuk ukuran bek (hanya 176 cm), Jonquet yang kerap diplot sebagai libero mampu menunjukkan permainan yang elegan dan berskill tinggi. Ia tak ragu untuk bertarung dengan barisan penyerang lawan demi mengamankan lini pertahanan Perancis.

5. William Gallas

William Gallas

Gallas lama bermain di Liga Inggris bersama Chelsea, Arsenal, dan Tottenham. Berposisi sebagai bek tengah, Gallas adalah tembok kokoh lini pertahanan Chelsea yang digalang bersama John Terry. Ia juga diplot sebagai kapten tim di Arsenal. Karena ketangguhannya itu, Gallas ditunjuk untuk menjadi defender utama untuk mengawal lini pertahanan The Blues. Ia sukses mempersembahkan trofi Piala Konfederasi 2003 untuk Perancis dan dua gelar Premier League untuk Chelsea.

Loading...

4. Bixente Lizarazu

Bixente Lizarazu

Lizarazu bermain sebanyak 97 kali untuk timnas Perancis. Dengan postur yang hanya 169 cm, bek kiri ini sangat gesit, tangkas, dan cepat membaca pergerakan lawan. Ia menjadi pilihan tak tergantikan di lini pertahanan Bayern Muenchen dan Perancis. Lizarazu mempersembahkan gelar Piala Dunia 1998, Euro 2000, dan Piala Konfederasi 2001 dan 2003 untuk Perancis. Belasan gelar bergengsi lainnya ia persembahkan untuk klubnya, Muenchen.

next

Loading...

Komentar Anda