Profil, Fakta, dan Foto Ji Sung

Satu hal yang paling mencolok dari sosok Ji Sung adalah kemampuan aktingnya yang luar biasa. Aktor Korea Selatan yang satu ini telah membuktikan kepiawaiannya dalam puluhan drama dan sejumlah film. Dan yang paling menakjubkan tentu saja adalah perannya dalam drama tahun 2015, Kill Me, Heal Me.

Ji SungDalam drama yang dibintanginya bersama Hwang Jung-eum itu, Ji Sung mampu memerankan karakter yang memiliki tujuh kepribadian berbeda. Jadi secara teknis, Ji Sung memerankan tujuh karakter sekaligus dalam satu drama!

Ji Sung terlahir dengan nama Kwak Tae-geun. Ia lahir di Yeosu pada tanggal 27 Februari 1977. Kedua orang tuanya adalah seorang pendidik; tak heran mereka juga menginginkan Ji Sung berkecimpung di dunia pendidikan.

Namun takdir berkata lain. Suatu ketika ayah Ji Sung membelikannya VCR dan ia menonton film pertamanya, Rain Man. Akting memukau sang aktor, Dustin Hoffman, benar-benar memikatnya. Ji Sung lalu bertekad menjadi seorang aktor meski sang ayah menentangnya. Ia tetap bertahan dengan pilihannya dan meneruskan pendidikan di jurusan Teater dan Film di Universitas Hanyang.

Ji Sung5

Ji Sung memberanikan diri mengikuti audisi drama kampus KAIST di tahun 1999. Itulah asal mula ia menitih karir di dunia hiburan. Manajernya saat itu menyarankannya untuk berganti nama menjadi Chae Ji-sung. Ia membuang marga Chae dan menggunakan nama ‘Ji Sung’ saja.

Setelah beberapa kali mendapat peran kecil, ia mulai mendapat peran-peran besar, seperti dalam drama Wonderful Days dan Sunshine Hunting serta film komedi romantis Whistling Princess. Ji Sung terus bersinar dengan membintangi banyak drama top, sebut saja All In, Save the Last Dance for Me, New Heart, Protect the Boss, hingga Secret Love. Dan berikut beberapa fakta unik tentang Ji Sung.

Ji Sung3

Di tahun 2004 Ji Sung membintangi drama yang turut membesarkan namanya, Save the Last Dance for Me. Dari drama itu pula ia bertemu aktris Lee Bo-young, yang kini menjadi istrinya. Mereka menikah pada tanggal 27 September 2013 dan dikaruniai seorang anak.

Sebelum bertemu Lee Bo-young, Ji Sung sempat berpacaran dengan aktris Park Sol-mi yang merupakan bintang drama All In. Mereka menjalin hubungan dari tahun 2003 sampai 2006.

Ji Sung sangat menyukai ramen, namun makanan ini bisa dengan cepat membuatnya gemuk, sehingga mau tak mau ia harus menghindarinya demi drama.

Ji Sung4

Meski sangat mencintai istrinya, Ji Sung sebenarnya tak terlalu pandai bersikap romantis. Ji Sung pernah bercerita, ketika istrinya sedih, ia mencoba menghiburnya dengan melakukan hal-hal lucu, seperti menggembungkan pipinya. Ji Sung kadang juga bernyanyi untuk ‘my Bo-young’ istrinya ketika ia hendak tidur, dan pernah menyalakan kembang api saat istrinya berulang tahun. Namun ia kabur karena takut dimarahi tetangganya.

Produser drama All In sempat kesulitan mencari aktor utama kedua karena rata-rata mereka takut diperbandingkan dengan sang aktor utama, Lee Byung-hun. Namun Ji Sung tak gentar, ia mendekati sutradara Yoo Chul-yong dan berkata bahwa ia menginginkan peran tersebut. Yoo sempat ragu, namun akhirnya ia menyetujuinya. All In sangat booming pada saat itu dan popularitas Ji Sung terkerek hingga level Asia.

Komentar Anda