5 Film Terbaik Song Hye-kyo

Sepanjang karirnya, Song Hye-kyo beberapa kali membintangi film, meski popularitasnya sebagai aktris lebih dikenal lewat drama TV. Namun kualitas akting Song Hye-kyo di layar lebar tak bisa dipandang remeh. Jika Anda penasaran dengan film-film yang pernah dibintangi Song Hye-kyo, berikut adalah lima film terbaik yang bisa Anda tonton.

1. Hwang Jin Yi

Gambar film Hwang Jin Yi

Drama biografi ini menampilkan Song Hye-kyo dan aktor Yoo Ji-tae. Diangkat dari novel laris Hwangjini, film ini memotret kisah kehidupan Hwang Jin-yi, seorang gisaeng terkenal Korea dari jaman Joseon. Dilahirkan sebagai seorang aristokrat, Jin-yi mengetahui dirinya sebagai anak tidak sah. Ia akhirnya terlempar ke dalam masyarakat kelas bawah. Sebagai gisaeng, ia dikenal karena kecantikan, kebijaksanaan, dan keahliannya dalam menyanyi, menari, dan berpuisi.

2. The Grandmaster

Gambar film the Grandmaster

Film laga Hong Kong-China ini didasarkan pada kisah legenda bela diri Wing Chun, Ip Man/Yip Man. Aktor Tony Leung diplot sebagai Ip Man dan Song Hye-kyo memerankan Cheung Wing-sing, istri Ip Man. Film ini memotret kehidupan Ip Man sejak ia di Foshan pada era 1930-an, kedatangannya di Hong Kong setelah Perang Tiongkok-Jepang Kedua, serta berbagai kejadian yang berujung pada kematiannya. Jika Anda penyuka laga, film ini tentu tak bisa dilewatkan.

3. My Palpitating Life

Gambar film My Palpitating Life

Dalam film ini, Song Hye-kyo bermain bersama Gang Dong-Won. Juga dikenal dengan judul My Brilliant Life, film ini mengisahkan pasangan muda berusia 17 tahun yang akan segera memiliki bayi. Setelah sempat deg-degan, akhirnya anak pertama mereka lahir. Bayi laki-laki tampan itu dinamai A-Reum. Namun, anak itu ternyata menderita sindrom Progeria, suatu penyakit langka yang membuatnya menua lebih cepat dari usianya. Bagaimana keseruan ceritanya?

4. A Reason to Live

Gambar film A Reason to Live

Song Hye-kyo memerankan Da-hae, seorang pembuat film dokumenter yang harus kehilangan tunangannya akibat insiden tabrak lari. Namun, Da-hae memaafkan remaja laki-laki yang menjadi pelakunya karena ajaran Katolik yang dianutnya. Setahun kemudian, Da-hae diminta Gereja Katolik untuk membuat film dokumenter tentang hukuman mati yang tidak manusiawi. Namun hal buruk lain terjadi. Hye-kyo mendapat gelar Aktris Terbaik berkat film ini.

5. My Girl and I

Gambar film My Girl and I

My Girl and I adalah film pertama Song Hye-kyo yang diproduksi tahun 2005. Berduet dengan Cha Tae-hyun, film Hye-kyo ini menghadirkan kisah cinta dan kebahagiaan yang menentramkan jiwa. Dua remaja saling jatuh cinta dan akhirnya berpacaran. Hubungan mereka sukses membuat seisi sekolah cemburu. Semuanya terasa indah dan baik-baik saja sampai suatu ketika Su-ho (Cha Tae-hyun) menemukan sesuatu yang tragis tentang kekasihnya itu.

Komentar Anda