10 Fakta Unik Tentang Han Ji-min

Han Ji-min adalah aktris Korea Selatan yang lahir di Seoul pada tanggal 5 November 1982. Setelah mendapat peran kecil dalam serial TV All In dan Dae Jang Geum, Han menuai popularitas berkat penampilannya dalam Resurrection bersama aktor Uhm Tae-woong. Setelah itu, Han malang melintang dalam beberapa drama seperti Capital Scandal, Yi San, Padam Padam, dan sebagainya. Berikut 10 hal menarik tentang Han Ji-min.

Foto Han Ji-min

1. Han memulai karirnya di industri hiburan dengan membintangi beberaoa CF (commercial film) dan video klip ketika ia masih duduk di bangku sekolah menengah atas.

2. Awalnya Han samasekali tak pernah bermimpi sebagai seorang aktris. Namun ia mengubah pikirannya setelah bermain dalam All in yang dibintangi artis papan atas Korea, Lee Byung-hun dan Song Hye-kyo. Ia memerankan karakter utama Min Su-yeon muda (Su-yeon tua diperankan Song Hye-kyo).

3. Setelah sukses dalam drama Resurrection, Han mencoba memerankan karakter gadis tomboy ambisius yang bermimpi menjadi seorang pilot dalam film pertamanya, Blue Swallow.

4. Sebuah kecelakaan mobil terjadi ketika syuting drama Wolf dan membuat Han serta lawan mainnya, Eric Mun, mengalami cedera serius. Drama inipun tidak dilanjutkan meski sudah disiarkan sebanyak empat episode. Dalam adegan yang gagal itu, Eric berakting hendak menyelamatkan Han saat akan tertabrak mobil. Namun stuntman pengemudi mobil salah memahami sinyal dan secara tak sengaja menabrak keduanya. Han harus menjalani penyembuhan yang cukup lama.

5. Dari tahun 2006 hingga 2008, Han menjadi host acara showbiz Entertainment Weekly di stasiun TV SBS.

6. Dikenal dengan imagenya sebagai gadis manis, lugu, dan rapuh, Han mengejutkan publik dengan memerankan karakter femme fatale (wanita penggoda yang membawa malapetaka bagi pria yang digodanya) yang seksi dalam film Detective K: Secret of the Virtuous Widow.

7. Pada bulan Oktober 2013, Han meninggalkan agensinya, S.M. Entertainment’s SM C&C dan bergabung dengan agensi BH Entertainment milik aktor Lee Byung-hun.

8. Han dikenal aktif berpartisipasi dalam kegiatan amal, kebanyakan melalui organisasi Join Together Society. Di tahun 2009 Han melahirkan sebuah buku berjudul We’re Already Friends: Han Ji-min’s Philippines Donation Book yang memuat cerita dan gambar saat ia menghabiskan waktu di daerah penggunungan Filipina yang terpencil untuk membantu anak-anak desa di sana.

9. Selain drama-drama di atas, Han Ji-min juga tampil dalam beberapa drama lain seperti Good Person (2003), dua Drama City berjudul Déjà vu dan Memory (2004), Great Inheritance (2006), Super Rookie Ranger (2006), Cain and Abel (2009), dan Rooftop Prince (2012).

10. Sedangkan film-film yang pernah dibintangi Han Ji-min antara lain The Act 1, Chapter 2 dan Blue Swallow (2005), The Cut (2007), Detective K: Secret of the Virtuous Widow (2011), Ending Note (2012), The Plan Man dan The Fatal Encounter (2014).

Komentar Anda