10 Fakta Unik Tentang Han Ga-in

Han Ga-in adalah aktris cantik asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 25 Februari 1982. Di awal karirnya, Han tampil dalam beberapa serial televisi seperti Yellow Handkerchief dan Terms of Endearment. Karirnya melejit di tahun 2012 ketika ia sukses membintangi drama Moon Embracing the Sun yang merajai chart TV serta film Architecture 101 yang juga dibintangi Uhm Tae-woong, Lee Je-hoon, dan Suzy. Berikut 10 fakta menarik mengenai Han Ga-in:

Han Ga-in

1. Saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas, Han Ga-in pernah tampil dalam acara kuis televisi. Di tahun 2002, ia menjadi bintang iklan Asiana Airlines dan juga muncul dalam drama Sunshine Hunting.

2. Di tahun 2003, Han Ga-in dinobatkan sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik dalam KBS Drama Awards atas penampilannya dalam Yellow Handkerchief, dan di tahun berikutnya ia meraih gelar sebagai Aktris Terbaik atas perannya dalam Terms of Endearment.

3. Setelah kesuksesannya tersebut, Han menjadi salah satu aktris paling diburu untuk menjadi bintang iklan. Namun Han lebih memilih menonjolkan imejnya sebagai aktris cantik ketimbang aktris serius. Selama beberapa tahun berikutnya, Han beberapa kali memainkan karakter yang familiar dan penampilannya gagal merebut hati pemirsa pecinta drama.

4. Di tahun 2007, Han membintangi drama Witch Yoo Hee. Setelah pembuatan drama selesai, Han mengkritik sutradara dan penulis naskah karena kualitas dramanya yang buruk. Selama tiga tahun ke depan, ia vakum dari dunia drama dan hanya tampil dalam iklan-iklan saja.

5. Hanya dianggap sebagai aktris bintang iklan saja, Han Ga-in mencoba mengubah persepsi publik tentang dirinya. Ia lalu memutuskan kembali ke dunia akting pada tahun 2010 dengan membintangi serial TV Bad Guys.

6. Drama paling sukses yang pernah dibintangi Han, Moon Embracing the Sun, meraih rating tinggi mencapai 40% di episode terakhirnya. Dan film Architecture 101 yang ia bintangi juga sukses menjadi film box office Korea dengan rekor pendapatan yang fantastis.

7. Sebelumnya, Han terikat kontrak dengan agensi J. One Plus Entertainment dari tahun 2009 hingga 2011. Pada Desember 2012 ketika kontraknya habis, Han bergabung dengan agensi milik aktor Lee Byung-hun, BH Entertainment.

8. Han menikah dengan aktor Yeon Jung-hoon pada 26 April 2005. Sebelumnya, dua sejoli ini pernah tampil bersama dalam serial drama TV Yellow Handkerchief di tahun 2003.

9. Han Ga-in tampil dalam video musik SG Wannabe berjudul Only Wind, Only Wind di tahun 2005. Ia juga pernah tampil dalam variety show Running Man episode 87 di tahun 2012.

10. Selain drama-drama di atas, Han Ga-in juga tampil dalam drama Comedy Town (2002), Super Rookie (2005), dan Dr. Kkang (2006).

Komentar Anda