10 Fakta Menarik Tentang Julia Roberts

Si cantik yang satu ini tak pernah bermimpi menjadi aktris paling populer di Hollywood. Saat masih kecil, Julia sangat menyukai hewan sehingga ia bercita-cita menjadi dokter hewan. Namun ia malah belajar jurnalisme. Ketika kakaknya, Eric Roberts, menuai kesuksesan di Hollywood, Juliapun tertarik dan mencoba peruntungannya dalam dunia akting. Berikut 10 fakta unik mengenai Julia Roberts:

Julia Roberts

1. Kesuksesan terbesar Julia adalah ketika ia membintangi film Pretty Woman (1990) bersama Richard Gere, yang membuatnya meraih nominasi Oscar dan juga memenangkan penghargaan People’s Choice untuk kategori Aktris Terfavorit.

2. Julia Roberts berkali-kali dimasukkan ke dalam daftar orang tercantik sedunia oleh majalah People.

3. Julia sempat bertunangan dengan aktor, produser, sekaligus sutradara Kiefer Sutherland untuk jangka waktu singkat. Pasangan ini berpisah hanya beberapa hari sebelum pernikahan yang mereka rencanakan pada tahun 1991 digelar.

4. Julia memiliki darah campuran Inggris, Jerman, Swedia, Irlandia, Skotlandia, dan Wales.

5. Sebuah kerangka perempuan berusia 9000 tahun yang ditemukan di Bulgaria pada bulan November 2004 dinamai “Julia Roberts” oleh para arkeolog karena giginya yang masih sempurna. Mereka mengatakan bahwa perempuan ini dulunya pasti memiliki senyum yang sempurna, seperti Julia Roberts.

6. Julia Roberts adalah aktris pertama yang mendapat bayaran 20 juta dolar, yakni dalam film Erin Brockovich (2000). Aktor pertama yang melakukan hal itu adalah Jim Carrey, empat tahun sebelumnya, yang mendapat bayaran yang sama atas perannya dalam film The Cable Guy (1996).

7. Film-film Julia Roberts telah meraup keuntungan lebih dari dua miliar dolar di box office AS, membuatnya menjadi bintang film wanita terbesar sepanjang masa.

8. Pada usia 37 tahun, Julia melahirkan anak kembar (anak pertama dan kedua) hasil pernikahannya dengan suami keduanya, Daniel Moder. Anak kembar itu adalah seorang bayi laki-laki bernama Phinnaeus Moder (Phinnaeus Walter Moder) dan seorang bayi perempuan bernama Hazel Moder (Hazel Patricia Moder) pada tanggal 28 November 2004 lewat operasi cesar.

9. Penyanyi dan penulis lagu asal Kanada, Chantal Kreviazuk, menulis sebuah lagu berjudul Julia yang berkisah tentang Julia Roberts setelah sang musisi melihatnya di sebuah restoran di Los Angeles.

10. Julia memenangkan Oscar saat memerankan tokoh aktivis lingkungan, Erin Brockovich-Ellis, dalam film Erin Brockovich (2000). Hal ini membuatnya menjadi salah satu dari tiga belas aktor yang memenangkan Oscar setelah memerankan tokoh nyata yang masih hidup pada malam upacara Award (2007).

Komentar Anda