10 Fakta Unik Tentang Kim Tae-hee

Kim Tae-hee adalah aktris cantik Korea Selatan kelahiran 29 Maret 1980. Selain dikenal sebagai aktris, Kim juga adalah seorang model. Ia berhasil mencuri perhatian banyak orang berkat peran-perannya dalam drama Korea seperti Iris, Love Story in Harvard, My Princess, Stairway to Heaven, dan Jang Ok-jung, Living by Love. Berikut 10 fakta menarik Kim Tae-hee:

Kim Tae-hee

1. Kim Tae-hee adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Adiknya, Lee Wan, juga merupakan aktor Korea Selatan yang tampil bersamanya dalam drama Stairway to Heaven.

2. Saat masih duduk di bangku sekolah menengah, Kim adalah siswi yang cerdas. Nilai rata-rata semua mata pelajarannya adalah 100. Ia mengenyam pendidikan di Ulsan Girls High School sebelum melanjutkan kuliah di Seoul.

3. Kim lulus dari kampus bergengsi Seoul National University pada tahun 2005 dengan gelar dalam bidang Fashion Design. Ia juga pernah didaulat menjadi presiden klub ski wanita Seoul National University.

4. Kim Tae-hee masuk ke dunia entertainment sebagai seorang model dan bintang iklan di TV. Film pertama yang dibintangi Kim adalah Last Present.

5. Nama Kim Tae-hee mulai dikenal publik ketika ia memerankan karakter adik tiri yang jahat dalam drama TV Stairway to Heaven, yang dibintangi oleh Choi Ji-woo dan Kwon Sang-woo. Drama romantis ini tayang dari 3 Desember 2003 hingga 5 Februari 2004 dengan rating rata-rata 38.8%.

6. Pada 2004, Kim Tae-hee tampil dalam serial horror berjudul Forbidden Love yang juga dibintangi Jo Hyun-jae dan Jun Jin. Serial ini berkisah tentang sebuah ras rubah langka yang penampilannya seperti manusia. Mereka bertahan hidup dengan cara memakan liver dari mayat manusia. Saat itu, Kim juga muncul dalam romansa kampus Love Story in Harvard. Kedua serial itu sukses di pasaran.

7. Atas perannya yang ciamik dalam serial Forbidden Love, Kim Tae-hee berhasil menyabet penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik.

8. Agen Kim Tae-hee mengkonfirmasi hubungan aktris cantik ini dengan penyanyi sekaligus aktor terkenal Korea, Rain, pada 2 Januari 2013.

9. Kim Tae-hee adalah salah satu aktris Korea Selatan yang paling sering didapuk menjadi perwakilan merk-merk besar dunia, seperti Samsung, LG, Paris Baguette, Cyon, Toyota, Klasse, Daewoo Matiz, dan lain sebagainya.

10. Sejauh ini, Kim Tae-hee telah mengoleksi 10 penghargaan bergengsi sepanjang karirnya sebagai aktris.

(Lihat koleksi foto Kim Tae-hee di sini)

Komentar Anda